NASIONALSUKABUMI

Amankan Pelantikan Jokowi, Ki Sabdo Sebut Nama Nyi Roro Kidul

RADARSUKABUMI.com – Seorang dukun bernama Ki Sabdo mengaku diperintah oleh Presiden Jokowi untuk melakukan ritual itu di gedung MPR/DPR jelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10/2019).

Dalam rekaman video yang viral di media sosial, Ki Sabdo tampak duduk di depan gedung Nusantara V DPR RI. Ia mengenakan pakaian serba hitam.

Ki Sabdo tampak duduk bersila, kemudian mengusap wajahnya dengan kedua tangannya.

Ki Sabdo kemudian berdiri dan menjawab pertanyaan seseorang yang mewawancarainya.

“Tadi lagi ngapain Ki Sabdo?,” tanya seorang pria kepada Ki Sabdo.

“Ini saya ritual terakhir di Gedung DPR ini. Gladi bersih, gitu. Jadi aku sudah mengecek, anak buah saya di sini, mulai Ratu Selatan Nyi Roro Kidul, terus jin kayangan, dan lain-lain sudah ada di dalam maupun sekitarannya,” ucapnya.

Nyi Roro Kidul dan jin khayangan datang ke gedung DPR/MPR untuk mengamankan pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, besok, Minggu 20 Oktober 2019.

“Jadi untuk mengamankan tanggal 20, pelantikan Joko Widodo,” tambah Ki Sabdo.

Ki Sabdo meyakini pengawalan spiritual merupakan hal wajib yang harus dilakukan agar pelantikan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin bisa lancar, tanpa ada halangan.

“Yang saya taro di sini komplit sudah, mulai Nyi Roro Kidul, Nyi Blorong, Jin Kayangan, dan yang lain-lain,” imbuhnya.

“Jadi mantap sudah, Jokowi pasti dilantik. Tidak ada halangan. Nanti yang menghalangi, itu urusannya Ratu Selatan, urusan saya. Saya akan beresin,” katanya.

Sekjen MPR, Ma’ruf Cahyono mengaku baru mengetahui adanya ritual Ki Sabdo ini.

“Saya kira kalau ini (ritual Ki Sabdo) saya baru tahu, tentu akan tanyakan kok bisa sampai di gedung. Tapi dari sekjen tidak ada yang seperti itu apalagi dalam perencanaan,” kata Ma’ruf di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat 18 Oktober 2019.

Ma’ruf Cahyono menilai, semua orang bisa dengan bebas datang ke kompleks parlemen. Apalagi ritual yang dilakukan Ki Sabdo tidak mengganggu dan dilakukan bukan saat pelantikan.

Namun dia mewanti-wanti agar tirual tidak dilaksanakan di gedung DPR/MPR saat pelantikan. Sebab, hal itu pasti mengganggu.

Berikut ini video Ki Sabdo mengaku disuruh Jokowi panggail Nyi Roro Kidul untuk mengamankan pelantikannya besok:

Tags

Tinggalkan Balasan