Kampus

UBSI Sukabumi Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Sejak Dini

SUKABUMI – BSI Entrepreneur (BEC) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi. menyelenggarakan Seminar Entrepreneur 2019 di aula Kampus UBSI Sukabumi, Jalan Cemerlang, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Rabu (16/10).

Seminar bertemakan “Entrepreneurship for a Better Future” itu merupakan rangkaian roadshow Seminar Entrepreneur 2019, di 13 kota di Indonesia.

Staf BEC Hilman Fakriza mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan program rutin yang di gelar UBSI, yang bertujuan untuk menanamkan semangat berwirausaha sejak dini, sehingga dapat menciptakan dan membentuk calon-calon entrepreneur muda BSI yang peduli, kreatif dan mandiri.

“Semoga lulusan UBSI tidak hanya menjadi pegawai, tetapi mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan,” ucap Hilman kepada Radar Sukabumi usai acara, Kamis (17/10)

Dijelaskan Hilman, BEC merupakan lembaga yang berfokus dalam bidang kewirausahaan. Sesusai dengan visi dan misi BEC menciptakan para lulusan UBSI sebagai calon-calon entrepreneur muda.

Adapun dalam seminar tersebut BEC juga menyampaikan program kerja yang telah dibentuk oleh BEC diantaranya seminar/talkshow entrepreneurhip, workshop product, pelatihan bisnis, open table, kompetisi wirausaha muda BSI, BSI entrepreneur expo, online business consulting, komunitas bisnis BSI, majalah BSI entrepreneur news dan database pengusaha muda BSI.

Seminar kali ini menampilkan,narasumber utama yaitu Anang Pradipta, seorang Managing Director Sugar Life dengan tema materi yang disampaikan “Bagaimana menjadi pengusaha yang berkah?”.

Dalam penjelannya, “Berkah” adalah karunia tuhan yang mendatangkan kebaikan bagi manusia, rumus untuk menjadi pengusaha yang berkah yaitu Bersyukur, Evaluasi, Revisi, Kreatif, Aksi, Hargai dan Tawarkan.

Melalui seminar ini, peserta yang meupakan mahasiswa baru UBSI Kampus Sukabumi diajak mengubah mindset sejak dini untuk dapat termotivasi dan berjiwa entrepreneurship.

Antusiasme maba dalam mengikuti kegiatan ini begitu terlihat dari banyaknya peserta yang hadir serta banyaknya yang bertanya kepada narasumber, Mereka terlihat sangat berminat untuk mengetahui lebih dalam tentang dunia wirausaha dengan mendaftarkan diri ke komunitas pengusaha muda BEC Sukabumi.

“Peserta sendiri ada 129 orang yang hadir, kami mengharapkan dengan adanya seminar ini dan program kerja dari BEC, kalian bisa mewujudkan ide-ide kreatif dan mau berwirausaha. Agar kedepannya banyak mahasiswa yang bisa memiliki usaha sendiri dan membuat lapangan pekerjaan,” tutup Hilman (wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan