KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Rumah Pepen Diamuk Si Jago Merah

JAMPANGTENGAH — Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi. Kali ini, si jago merah melalap rumah milik Pepen (35) warga Kampung Cikopi, Desa/Kecamatan Jampangtengah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp100.000.000.

Koordinator Pusdalop BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, insident terjadi sekira pukul 10.00 WIB, api kalipertama diketahui warga setempat, Asrap (35). Saat itu, api diketahui sudah membesar dan membakar rumah korban hingga 50 persennya.

“Karena api sudah besar sehingga tidak berhasil dipadamkan terlebih saat itu warga kebanyakan lagi beraktivitas,” aku Daeng kepada Radar Sukabumi, Jumat (18/10).

Saat kejadian, sambung dia, keluarga korban tengah bekerja di sawah sehingga kondisi rumah dalam keadaan kosong.   “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka karena keluarga korban saat itu lagi bekerja di sawah,” ucap syukurnya.

Hingga saat ini, BPBD Kabupaten Sukabumi masih melakukan assassement untuk mengetahui bantuan yang diperlukan oleh korban. “Untuk penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Sedangkan, bantuan yang dibutuhkan yakni  peralatan sekolah, material bangunan dan sembako,” tandasnya.

Daeng mengingatkan, masyarakat bisa meningkatkan kewaspadaanya terlebih ketika mengosongkan rumah. Pasalnya, di musim kemarau rentan terjadi kebakaran baik rumah maupun kebakaran lahan.

   “Mayoritas penyebabnya karena korsleting listrik, kompor dan puntung rokok yang dibuang sembarangan. Karena itu, masyarakat bisa meningkatkan kewaspadaa terhadap potensi kebakaran,” pungkasnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan