KABUPATEN SUKABUMI

Disnakertrans Tinjau Pelatihan Menjahit

CISAAT – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan PT. Pratama Abadi Industri, Kecamatan Sukalarang, melakukan peninjauan ke Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Viena, Desa Nagrak, Kecamatan Cisaat, kemarin (17/10). Ini dimaksudkan untuk mengetahui keahlian puluhan warga yang dilatih menjahit di LPK tersebut.

Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, Lina Evelin Marlina mengatakan, pelatihan yang diikuti puluhan warga Kabupaten Sukabumi ini, merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam mengurangi angka pengangguran.

“Setelah mengikuti pelatihan ini nantinya mereka akan ditempatkan sebagai karyawan di PT Pratama Abadi Industri,” jelas Lina kepada Radar Sukabumi, kemarin (17/10).

Pelatihan kerja merupakan salah satu jalur untuk meningkatkan kualitas serta mengembangkan karier tenaga kerja. Hal tersebut, sejalan dengan kebijakan pemerintah bidang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mempersiapkan dan menyediakan tenaga kerja yang kompeten, produktif dan memiliki daya saing.

“Sesuai dengan intruksi Bupati Sukabumi, bahwa perusahaan yang ada di Sukabumi harus bekerjasama dalam rektrutmen tenaga kerja. Banyak lulusan SMA yang tidak melanjutkan pendidikannya atau belum mendapatkan pekerjaan.

Makanya kami langsung menjalin kerjasama dengan pihak perusahaan maupun LPK untuk memberikan pelatihan ketarampilan sesuai dengan potensinya,” tandasnya.

Traning PT. Pratama Abadi Industri, Hendrik Kurniawan mengatakan, peninjaun pelatihan warga Sukabumi di LPK Viena ini, untuk mengetahui sampai sejauh mana pelatihan yang diberikan LPK kepada warga Kabupaten Sukabumi.

“Kami ingin mengetahui apakah mekanisme pelatihannya ini sudah sesuai apa belum, mulai dari segi jaitan, kualtias dan lainnya,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan