KABUPATEN SUKABUMI

Koni Targetkan 47 KOK Dikukuhkan

CISAAT – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Sukabumi, menargetkan pengukuhan Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) di-47 kecamatan selesai pada Desember 2019 mendatang.

Ketua Koni Kabupaten Sukabumi, Sirojudin mengatakan, dari 47 kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi, baru tujuh kecamatan yang dikukuhkan kepengurusan KOK-nya. Diantaranya KOK Jampangtengah, Kabandungan, KOK Sukaraja dan lainnya. “Insya Allah pada akhir 2019 nanti, seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi, KOK-nya akan kita kukuhkan,” jelas Sorojudin kepada Radar Sukabumi, kemarin (16/10).

Setelah pembentukan KOK, sambung Sorijudin, seluruh Ketua KOK akan dilantik serentak ydi Gelanggang Olahraga (GOR) Pemuda Cisaat pada Januari 2020 mendatang. “Nantinya para Ketua KOK ini akan membawa atlet dari setiap cabang olahraga yang diunggulkan di daerahnya untuk ditampilkan pada ajang pekan olahraga kabupaten atau Porkab,” tandasnya.

Menurut Siroj, keberadaan KOK ini sangat penting untuk kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Sukabumi. Terlebih, tugas pokok dan fungsi KOK itu merupakan garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“KOK ini merupakan kepanjangan tangan dari Koni. Jadi mereka akan melakukan penjaringan dan pembinaan atlet unggul agar berprestasi,” paparnya.

Ia berharap, setelah pengukuhan KOK ini nantinya pembinaan olahraga lebih menyentuh hingga mampu melahirkan atlet yang mengharumkan nama daerah. Selain itu, pembentukan KOK yang berkedudukan disetiap kecamatan juga diharapkan mampu menjaring atlet berkualitas.

“Atlet handal tidak hanya berada di kota-kota besar, namun di daerah juga berpotensi melahirkan atlet handal. Untuk itu kami berharap KOK benar-benar menunjukkan perannya,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sarjono berharap Koni Kabupaten Sukabumi dapat segera mengukuhkan KOK di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi. Ini dimaksudkan agar atlet berkualitas yang ada di setiap daerah dapat terjaring untuk pembinaan lebih lanjut.

“Koni dan KOK ini harus mampu membidik atlet berkualitas yang ada di pelosok Sukabumi dan belum tersentuh sama sekali pembinaannya. Jangan sampai mereka dibina hanya dari luar daerah Sukabumi,” singkatnya. (den/d)

Tags

Tinggalkan Balasan