KOTA SUKABUMI

Ketua Dewan Ingin Gedung Baru

CIKOLE – Ketua Dewan Perwakilan Rakwat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi, Kamal Suherman, berharap Pemerintah Daerah dapat segera memindahkan kantor DPRD ke pusat pemerintahan yang baru seperti yang sudah direncanakan sejak jauh – jauh hari. Keinginan Kamal tentunya memiliki alasan yang kuat, salah satu diantaranya karena kurang memadainya fasilitas parkir.

” Inginnya dapat segera dipindah. tidak perlu mewah yang penting layak,” ujarnya.

Menurut Kamal, keberadaan Gedung DPRD yang saat ini berlokasi di Jalan Ir Djuanda, Kecamatan Cikole tersebut sudah tidak layak. Selain permasalahan terbatasnya fasilitas parkir, ada juga beberapa permasalahan lainnya yang mengharuskan kantor tersebut segera dipindahkan.

“Kalau saya inginnya tahun 2020 ini sudah terealisasi,” katanya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi memastikan pemindahan Gedung DPRD Kota Sukabumi ke wilayah Kecamatan Cibeureum menjadi prioritas pemindahan pusat pemerintahan.

“Gedung DPRD jadi prioritas kami untuk pindah ke Cibereum,” ujar Fahmi mengatakan, rencana pemindahan Gedung DPRD ini sudah beberapa kali dianggarkan. Hanya saja, lanjut dia, terbentur dengan kesiapan dinas pelaksana teknisnya.

” Bahkan pagarnya sudah dibuat lebih dulu. Inysa allah kita akan persiapkan untuk pindah kesana,” jelasnya.

Perpindahan gedung DPRD Kota Sukabumi masuk dalam rencana pembangunan kawasan pemerintahan ke Kecamatan Cibeureum. Terakhir pemerintah sudah membuat master plan untuk pembangunan pusat pemerintahan tersebut.

” Diusahakan secepatnya. Yang pasti tidak bisa tahun 2020,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan