Museum Prabu Siliwangi Dikujungi Wisatawan Mancanegara

Musem Prabu Siliwangi saat dikunjungi oleh wisatawan mancanegara di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam Hari Museum Indonesia di Jakarta.

CIKOLE – Museum Prabu Siliwangi turut meramaikan pameran Hari Museum Indonesia yang diadakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta, belum lama ini.

Uniknya, museum asal Kota Sukabumi tersebut menjadi perhatian wisatawan mancanegara. Tak sedikit, para wisatawan yang mengabadikan kunjuungannya ke museum Prabu Siliwangi.

Bacaan Lainnya

Pengelola Museum Prabu Siliwangi KH. Fajar Laksana mengatakan, selama pelaksanaan berlangsung hingga penutupan acara atau tanggal 10 Oktober lalu, sudah ada berbagai wisatawan mancanegara yang mengunjungi stand Prabu Siliwangi. Mulai dari Beliga, Irak, Belanda, dan China. “Mereka tertarik kepada Prabu Siliwangi untuk mempelajari sejarah, belajar silat, dan gamelan,” ujarnya.

Dikatakan Fajar Museum Prabu Siliwangi merupakan salah satu museum yang memelihara tidak hanya warisan budaya berupa benda fisik saja. Namun, memelihara dan menjaga serta melesatarikan Warisan Budaya Intangible atau tidak berwujud.

” Meliputi seni budaya Boles ngagotong lisung. yang ditampilkan dalam peringatan Hari Museum Nasional di Jakarta,” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut menjadi suatu kebanggan bagi Museum Prabu Siliwangi dari Kota Sukabumi. Sebab, bisa menampilkan salah satu karya dan bisa memelihara menjaga melestarikan warisan benda budaya Intangible. “Pameran ini diikuti 61 museum se Indonesia yang dikunjungi seluruh warga dunia,” pungkasnya.(bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *