10 Warga Sukabumi Sudah Tiba, Baru Pulang Sudah Ingin Kembali ke Wamena

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyambut lima warga Sukabumi dari Wamena di Pendopo, Kamis (10/10/2019)

SUKABUMI – Tak adanya jaminan peluang usaha ataupun pekerjaan di Sukabumi, membuat Ijam (49) warga kampung Gadog RT 02/13 Desa Citarik Kecamatan Palabuanratu, Kabupaten Sukabumi ini sudah berencana kembali ke Wamena, Papua.

Padahal, dirinya baru saja menginjakan kaki di tanah kelahirannya bersama para korban lain yang tejebak kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua. Seperti diketahui, Ijam dan kawan-kawan dipulangkan bersama 68 warga Jawa Barat lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kalau suasana disana (Wamena,red) sudah kondusif, rencananya berangkat lagi. Karena disini pun masih bingung mau apa. Tapi untuk sekarang, saya masih fokus dulu pemulihan pikiran,” ujarnya. Meski begitu, dirinya tetap bersyukur dan berterimakasih karena bisa dipulangkan ke kampung halamannya.

Kamis (10/10), sepuluh warga Sukabumi yang terjabak kerusuhan di Wamena memang tiba dengan selamat di tanah kelahiran. Enam warga Kabupaten Sukabumi dan empat warga Kota Sukabumi ini, dipulangkan bersama 68 warga Jawa Barat lainnya.

Data yang diperoleh Radar Sukabumi, enam warga Kabupaten Sukabumi tersebut yakni Ijam (49) warga kampung Gadog Rt 02/13 Desa Citarik Kecamatan Palabuanratu,

Lili (49) warga kampung Buniasih Rt 01/04 Desa Tonjong Kecamatan Palabuanratu, Nurdin (26) warga kampung Gunung Puntang Rt 03/10 Desa Sirnarasa Kecamatan Cikakak, Siti Masitoh (16) warga Kampung Gunung Puntang Rt 03/10 Desa Sirnaresmi Kecamatan Cikakak, Dadang Darista (44) warga Kampung Rancagoong Rt.03/07, Kecamatan Gegerbitung dan Narsono Warga Citarik, Palabuhanratu.

Sedangkan empat warga warga Kota Sukabumi yakni Zidan Adriansyah (20), istri Zidan, Tania Idah (21), Nurapipah (20) dan anak Nurapipah bernama Bastian (2).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *