POLITIK

PKS Dorong Pemprov Ambil Sikap Strategis

BANDUNG – Ketua Bidang Pembangunan Umat DPW PKS Jabar Abdul Muiz meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk segera mengambil sikap tentang korban kerusuhan di Wamena Papua. Untuk itu, dirinya meminta kepada Pemprov mengambil langkah-langkah stategis guna penangan warga Jabar pasca pemulangan.

“Kami akan terus mendorong Pemprov untuk segera mengambil langkah-langkah strategis guna penangan warga Jabar pasca pemulangan dengan berkoordinasi dengan Dinsos Ko/kab, Baznas Ko/kab, berkolaborasi dengan dinas tehnis terkait penanganan bencana dan pemberian stimulan modal usaha untuk kemandirian ekonomi melalui dinas perekonomian, “jelas Abdul Muiz yang juga ikut langsung menjemput kedatangan warga jabar di Bandara Sukarno Hatta Cengkareng, kemarin (9/10).

Dirinya yang juga sebagai anggota DPRD Jabar komisi 5 merasa terpanggil untuk menjemput kedatangan warga dan masyarakat Jabar. Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah yang terjadi. Dan tentunya ingin mendengarkan secara langsung keluh kesah dan harapan mereka sesudah pulang ke kampung halaman masing-masing.

Doa tulus kami semua menyertai mereka, semoga kondisi psikologis akibat trauma kejadian Wamena segera pulih, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya berharap, mereka bisa segera sampai dikampung halaman, dalam dekapan kerindauan keluarga besar dan handai taulan. Secara khusus terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemprov Jabar, Baznas Jabar, DPU Darut Tauhid dan segenap relawan. “Semoga Allah membalas kebaikan dan kepedulian semua pihak dengan balasan terbaik, “tukasnya.

Sebelumnya, diketahui sebanyak 70 warga Jabar yang tinggal di Wamena telah berhasil dipulangkan ke Jabar melalui Bandara Sukarno Hatta Cengkareng. Tepat jam 10,10 WIB kemarin. (hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan