KOTA SUKABUMI

Hari ini Puskesmas Sukabumi Re-akreditasi, Dari Utama Menuju Paripurna

SUKABUMI – Hari ini Puskesmas Sukabumi kehadiran tiga orang tim surveyor dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Kehadiran tim surveyor tersebut untuk melakukan re-akreditasi kepada Puskesmas yang dinakhodai drg Suhendro Rusli tersebut.

Sebagaimana diketahui pada Februari 2017, Puskesmas Sukabumi sudah diakreditasi yang hasilnya menjadi puskesmas akreditasi Utama. Kepala Puskesmas Sukabumi, drg Suhendro Rusli menerangkan kini pihaknya mempersiapkan re-akreditasi menuju penilaian Akreditasi Paripurna.

Selain pihak Puskesmas Sukabumi kehadiran tim surveyor juga akan diterima tim pembina dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi. Suhendro kembali menerangkan ada empat hal yang akan dilakukan tim surveyor re-akreditasi Puskesmas Sukabumi tersebut.

“Pertama, untuk admen tentang perencanaan, kedua tentang Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), ketiga Upaya Kesehatan Perseorangan. Selain itu (keempat) Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP),”katanya kepada Radar Sukabumi, Rabu (9/10).

Pihak Puskesmas Sukabumi, imbuhnya, sudah melakukan persiapan re-akreditasi dari Akreditasi Utama menuju Paripurna ini ditetapkannya menjadi Puskesmas Akreditasi Utama sejak 2017.

Menurutnya survey akan dilakukan selama tiga hari. Tim surveyor, kata Suhendro, juga melihat-lihat dokumen, telusur lapangan, ruangan, tata graha puskesmas, juga akan melakukan wawancara lintas sektor, yakni lintas sektor yang di kecamatan dan kelurahan, seperti wawancara unsur muspika Cikole, yakni Camat Cikole termasuk lurah di tiga kelurahan yang menjadi binaan Puskesmas Sukabumi. “Begitupun wawancara pihak Dinkes Kota Sukabumi, “katanya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan