KABUPATEN SUKABUMI

Syarif Butuh Bantuan Pemerintah

CIDAHU — Korban kebakaran di Kampung Jabon Manglid, RT 06/07, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu mengharapkan uluran tangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi untuk kembali membangun rumahnya yang hangus dilalap si jago merah yang terjadi pada Senin (7/10) lalu.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, rumah milik Syarif (70) ini hangus terbakar akibat korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun seisi rumahnya ludes terbakar. Kini, Syarif bersama keluarga untuk sementara waktu terpaksa mengungsi di rumah koleganya. “Untuk sementara waktu saya bersama keluarga tinggal bersama saudara,” kata Syarif kepada Radar Sukabumi, kemarin (8/10).

Syarif mengaku, masih beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, semua keluarganya berhasil menyelamatkan diri dari ancaman amukan si jago merah ini. “Alhamdulillah keluarga saya masih lengkap tidak ada yang menjadi korban. Waktu kejadian, saya sedang di luar rumah, saat itu hanya ada keluarga saya aja. Tapi semuanya selamat,” ungkapnya.

Syarif meminta, Pemkab Sukabumi secepatnya turun tangan dan mengucurkan bantuan untuk kembali membangun tempat tinggalnya. “Saya berharap, pemerintah memberikan bantuan untuk membangun rumah ini agar saya bersama keluarga bisa kembali menempatinya,” pintanya.

Sementara itu, Koordinatos Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, pihaknya sudah melakukan assessmen untuk mengetahui bantuan yang diperlukan korban bencana tersebut. “Kami akan berupaya segera memberikan bantuan seperti makanan dan pakaian,” singkatnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan