Kampus

Stikes Sukabumi Gelar Wisuda Periode 2018/2019

SUKABUMI — Sebanyak 413 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) mengikuti prosesi wisuda tahun periode 2018/2019 yang diselenggarakan di Gedung Anton Soedjarwo Kompleks Setukpa Polri, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Selasa (8/10/2019).

Wisuda yang dilaksanakan dalam tajuk Sidang Terbuka Senat Stikes Sukabumi ini dipimpin langsung oleh Ketua Stikes Sukabumi yang juga sebagai Ketua Senat, Iwan Permana.

413 Mahasiswa Stikes Sukabumi Tahun 2019 Diwisuda

Iwan menjelaskan, dari 413 mahasiswa yang mengikuti pelepasan wisudawan tersebut, 74 mahasiswa dari Program Studi D3 Kebidanan, 103 mahasiswa Program Studi D3 Keperawatan, 44 mahasiswa Program Studi D3 Keperawatan program RPL, 92 mahasiswa dari Program Studi S1 Keperawatan dan 100 mahasiswa dari Program Studi Profesi Ners.

“Untuk mahasiswa berprestasi diraih oleh salah satu mahasiswi dari Prodi Profesi Ners dengan nilai cumloude 4.00,” ucapnya.

Dikakan Iwan selama bertahun-tahun Stikes berdiri, Stikes Sukabumi telah banyak meluluskan tenaga kerja kesehatan profesional. Bahkan setiap tahunnya Stikes Sukabumi mulai banyak mengalami perkembangan mulai dari SDM tenaga pengajar, lulusan mahasiswa hingga sarana dan prasarana perkuliahan yang mulai banyak mengalami peningkatan.

“Harapannya, seluruh alumni Stikes Sukabumi dapat merasa bangga dan cinta terhadap almamater serta bekerja mengembangkan inovasinya,” tuturnya.

Lanjutnya ia menambahkan di tahun 2019 ini Stikes Sukabumi telah memperoleh akreditasi institusi dengan predikat B (baik) dari Lam PT-Kes.

Akreditasi juga diperoleh untuk program studi S-1 Keperawatan predikat B (baik), akreditasi profesi Ners dengan predikat B (baik) dan krediatasi program studi D-III Kebidanan juga dengan predikat B (baik). (wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan