67 Prajurit Yonif 310 Kidang Kencana Naik Pangkat, Gelar Bakti Sosial

BHAKTI SOSIAL : Danyon 310 KK, Letkol Inf Andik Siswanto, secara simbolis memberikan tali asih kepada masyarakat sekitar, Selasa (8/10).

CIKEMBAR – Batalyon Yonif 310 Kidang Kencana (KK) di Desa/Kecamatan Cikembar kembali melakukan bhakti sosial. Kali ini, satuan tempur di bawah Kodam III Siliwangi itu memberikan santunan kepada puluhan panti jompo dan kaum dhuafa di halaman batalyon Yonif 310 KK, Selasa (8/10).

Danyon 310 KK, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, bhakti sosial ini selain untuk meningkatkan tali silaturahmi antara warga dengan TNI, juga sebagai salah satu wujud ungkapan rasa syukur atas kenaikan pangkat puluhan prajuritnya.

Bacaan Lainnya

“Ada 67 anggota batalyon Yonif 310 KK yang naik pangkat, mulai dari Prada ke Pratu, Pratu ke Praka, Praka ke Kopda dan pangkat prajurit dari Serda ke Sertu,” jelas Andik kepada Radar Sukabumi, Selasa (8/10).

Dengan adanya kenaikan pangkat ini, diharapkan dapat diimplikasikan dengan rasa tanggung jawab yang lebih besar. Artinya, setiap prajurit yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dituntut harus memiliki rasa tanggung jawab secara moral dalam melaksanakan tugasnya.

“Setiap prajurit yang naik pangkat, biasanya kita hanya melakukan syukuran secara internal saja. Namun untuk kali ini, saya memeriahkannya dengan cara berbagai kepada sesama, khususnya pada panti jompo yang tinggal di sekitaran wilayah batalyon. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan seluruh warga,” imbuhnya.

Seorang anggota Yonif 310 KK, Sersan Satu (Sertu) Dede Sutrisno mengucapkan banyak terimakasih kepada Danyon Yonif 310 KK yang sudah memeriahkan kenaikan pangkat prajuritnya. “Kegiatan ini merupakan wujud rasa saling berbagi kebahagiaan bersama warga sekitar atas kenaikan pangkat kami,” jelasnya.

Kenaikan pangkat ini, ujar Dede, merupakan sebuah apresiasi pimpinan terhadap kinerja anggotanya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai anggota satuan tempur Yonif 310 KK.

“Kenaikan pangkat ini bukan karena hak. Akan tetapi karena prestasi anggota yang sudah bekerja keras dan sungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya dengan baik. Untuk itu, kenaikan pangkat ini, akan saya jadikan sebagai motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya,” imbuhnya.

Seorang warga Neti (52) Kampung Cilangkap, RT 1/5, Desa/Kecamatan Cikembar mengucapkan banyak terimakasih kepada batalyon Yonif 310 KK yang sudah peduli dan memberikan santunan kepada puluhan warga tidak mampu.

“Saya berharap kegiatan sosial ini, dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. Sehingga, hubungan TNI dengan masyarakat terus terjalin dengan baik,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *