Stikes Sukabumi Gelar Seminar Kesehatan 2019

Walikota Sukabumi, narasumber bersama Stikes Sukabumi.

Akhir-akhir ini kasus bullying sudah sangat menghawatirkan bagi semua orang, terutama orang tua yang memiliki anak yang sangat rentan terkena bullying. Maka dari itu, Stikes Sukabumi mengadakan Seminar Kesehatan 2019 dengan tema

“Internet Negatif Mengundang Cyber Bullying” di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Mingu (6/10). Seminar tersebut dibuka Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, dihadiri Ketua PPNI Kota Sukabumi dan Ketua IBI Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Sejumlah narasumber dihadirkan diantaranya Prof. Achir Yani S. Hamid sebagai profesor pertama keperawatan jiwa, Akademisi Keperawatan Jiwa Universitas Indonesia Novy Helena Catharina Daulima, dan Rita Rahayu selaku Spesialis Keperawatan Jiwa. Hadir pula Epy Kusnandar sebagai moderator acara.

Dibahas pula permasalah bullying, tanda-tandanya, pengertian, bentuk intimidasi cyber bullying, dapak psikologis hingga perubahan perilaku.

Ketua pelaksana seminar Jery Zakaria mengatakan, tahun ini pihaknya mengambil tema bullying. Sebab korban bullying sudah sangat banyak terutama kepada anak-anak, apalagi internet pada zaman sekarang ini sudah menjadi kebutuhan, tidak muda tidak tua semua sudah menggunakan internet.

Di samping menimbulkan positif, terdapat dampak negatif yang di hasilkan salah satunya bullying.

“Dengan seminar ini kita ingin memberitahukan semua pihak tentang dampak buruk dari bullying, memberikan informasi tentang masalah dan pemahaman dasar terhadap bullying, pengaruh bullying pada korban, pelaku, saksi dan sekolah serta sehat jiwa pencegah bullying.

Semoga tidak ada lagi bullying, karena dampaknya sangat buruk kepada psikologis si korban.Stop Bullying,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *