Yonif 310 Gelar Bhakti Sosial

Prajurit Yonif 310/KK saat melaksanakan bhakti sosial di Kampung Cilangkap, Desa/Kecamatan Cikembar, kamis (3/10).

CIKEMBAR – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI, Batalyon Infanteri 310/KK menggelar karya bhakti dan bhakti sosial di Kampung Cilangkap, Desa/Kecamatan Cikembar, kemarin (3/10).

Selain membersihkan jalan lingkungan, puluhan anggota Yonif 310 juga memberikan santunan berupa paket sembako kepada warga yang tidak mampu.

Bacaan Lainnya

Dansi Intel Yonif 310 Kidang Kencana, Sersan Kepala (Serka) Japar Ali Sidik mengatakan, karya bhakti dan bhkati sosial ini merupakan program pembinaan teritorial untuk menumbuhkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh.

“Selain itu, kegiatan sosial ini juga merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Japar kepada Radar Sukabumi, kamis (3/10).

Bhakti sosial ini, sambung Japar, dimaksud untuk meningkatkan tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat yang sudah menjadi program rutin satuan tempur Yonif 310 yang barada dijajaran Kodam III Siliwangi.

“Yonif 310 ini selain melaksanakan tugas, pokok dan fungsinya sebagai satuan tempur, juga terus melakukan bhakti sosial kepada warga Sukabumi khususnya di daerah binaan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan seluruh warga. “Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat bisa mempunyai rasa memiliki bahwa TNI merupakan bagian dari masyarakat yang tidak bisa dipisahkan. Sehingga terjadi komunikasi yang baik dan saling menghormati satu sama lain,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua RW 3 di Kampung Cilangkap, Desa/Kecamatan Cikembar, Yaya (50) mengapresiasi terkait kegiatan sosial yang dilaksanakan anggota Yonif 310 KK itu. Karena selain meningkatkan silaturahmi, juga dapat menumbuhkan semangat gotong royong.

“Saya berharap kegiatan sosial ini dilaksanakan secara berkesinambungan. Sehingga hubungan TNI dengan masyarakat terus terjalin dengan baik,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *