WISATA

Aktivitas Seru yang Dapat Dilakukan di Floating Market Lembang

Anda bosan jalan–jalan di sekitar kota Bandung? Jika hal itu terjadi, Anda dapat menuju ke daerah Lembang untuk mendapatkan pengalaman liburan lain yang lebih berkesan. Salah satu tempat yang banyak direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Floating Market Lembang. Ada banyak aktivitas seru yang dapat Anda lakukan di sini, terlebih tiket masuk Floating Market Lembang cukup terjangkau. Berikut adalah beberapa hal menarik yang dapat Anda lakukan selama berada di sana :

Bersantai dengan naik perahu keliling danau

Salah satu highlight dari tempat wisata yang berlokasi di Jalan Grand Hotel Lembang, Bandung ini adalah adanya danau besar yang ada di tengah-tengah tempat wisata ini. Sesuai namanya, floating market merupakan pasar terapung yang ada di tengah danau pada area ini. Di danau ini Anda juga dapat bersantai naik perahu dan berkeliling danau. Tak hanya perahu, Anda juga dapat memilih untuk naik kano, hingga sepeda air. Banyaknya pilihan wahana untuk berkeliling danau ini memungkinkan Anda untuk memilih wahana yang paling nyaman untuk Anda.

Berjalan–jalan

Bagi Anda yang telah berkeliling danau, Anda dapat pula menikmati keindahan area Floating Market Lembang ini dengan berjalan kaki. Area tempat wisata ini didesain dengan baik sehingga pengunjung dapat berjalan berkeliling dengan nyaman. Tak hanya pemandangan danau yang indah lengkap dengan perahu dan sepeda–sepeda air yang berlalu lalang, disekelilingnya juga terdapat taman–taman bunga yang tak kalah indah. Tempat ini buka mulai dari pagi hingga malam hari, namun, bila Anda ingin menikmati suasana yang lebih menyenangkan, Anda dapat datang ke sini saat sore hari, karena selain pemandangan alamnya yang indah, lampu-lampu yang mulai menyala di sore hari akan semakin melengkapi keindahannya.

Menikmati berbagai wahana

Tak hanya danau dan pasar terapungnya, jangan lewatkan juga untuk mengunjungi berbagai wahana menarik yang ada di dalamnya. Disini terdapat wahana taman angsa, rainbow garden, taman kelinci, kota mini, hingga Kyotoku yang memiliki desain ala taman–taman di Jepang. Adanya banyak wahana yang menyenangkan ini tak hanya seru untuk dinikmati oleh orang dewasa saja, namun juga ramah untuk anak-anak. Ada taman angsa, taman kelinci hingga miniatur kereta api yang dapat menjadi wahana bermain sekaligus mengenalkan anak pada hewan hingga alat transportasi. Untuk menemani jalan–jalan Anda ke berbagai wahana, tiket masuk Floating Market Lembang  ini dapat Anda tukar dengan beberapa pilihan minuman, mulai dari kopi, soda, hingga coklat hangat.

Mencoba kostum ala Jepang

Floating Market banyak mengadaptasi hal–hal menarik dari Jepang, mulai dari arsitektur bangunan, hingga suasananya. Tak hanya itu, untuk melengkapi pengalaman seperti berkunjung ke negeri sakura, Anda dapat sekaligus menyewa baju khas Jepang yaitu kimono, lengkap dengan tata rambut dan aksesorisnya. Selanjutnya tentu Anda tidak ingin melewatkan momen ini begitu saja, bukan? Anda dapat mengabadikan momen ini dengan berfoto di spot–spot ala Jepang, mulai dari hutan bambu, rumah khas Jepang, hingga berfoto di atas perahu tradisional Jepang yang terapung di sekitar danau. Menarik, bukan?

Wisata kuliner

Hal lain yang tak boleh Anda lewatkan adalah pengalaman wisata kuliner di pasar apungnya. Pedagang yang berjualan di sini umumnya berjualan di atas perahu–perahu kecil yang diparkir dengan rapi di tepi danau. Ada banyak pilihan makanan yang dijual, mulai dari makanan ringan dan minuman khas, hingga makanan berat yang dapat menghilangkan rasa lapar Anda. Selain tiket masuk Floating Market Lembang yang murah dan dapat ditukar dengan welcome drink, cara pembelian makanan di sini pun unik, lho. Sebelum membeli makanan yang ada, Anda harus menukarkan uang rupiah Anda dengan koin, karena koin inilah yang digunakan untuk jual beli di area kuliner. Nominalnya tentu berbeda-beda, satu koin warna kuning setara dengan Rp5.000, koin warna biru untuk Rp10.000, koin pink untuk nominal Rp50.000 ribu rupiah, dan satu koin warna jingga yang nilainya setara dengan uang Rp100.000.

Tags

Tinggalkan Balasan