CNAF Berdayakan Ekonomi Penyandang Disabilitas

Dengan program CNAF ini, penyandang disabilitas menjadi lebih produktif, memiliki skill dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

SUKABUMIPT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) melaksanakan program pemberdayaan ekonomi komunitas penyandang disabilitas, sebagai bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) CNAF ke-38 pada Oktober mendatang. Peluncuran program dilakukan simbolis oleh Head Of Finance & IT CNAF Imron Rosyadi kepada CEO Thisable Enterprise Angkie Yudistira, disaksikan Deputy Risk Director CNAF Amahagiani Oktabunia dan didampingi Corporate Secretary CNAF Litani B. Wattimena dan para penerima manfaat pada Rabu, (25/9) di Jakarta.

Amahagiani mengatakan, program itu diharapkan dapat memberdayakan penyandang disabilitas menjadi lebih produktif, memiliki skill dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kehidupan ekonomi, kemandirian, dan juga memberikan snow ball effect terhadap anggota komunitas penyandang disabilitas.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan daya saing penyandang disabilitas usia produktif, sekaligus kontribusi positif CNAF dalam mendukung pembangunan masyarakat di Indonesia,” ujar Amahagiani melalui keterangan resminya kepada Radar Sukabumi, Selasa (1/10).

Dalam program ini, CNAF memberikan dana bergulir sebagai modal kerja bagi 25 penyandang disabilitas, diantaranya tuna daksa dan tuna netra. Adapun program pemberdayaan akan meliputi sejumlah tahapan yaitu perekrutan, pelatihan, pendampingan serta diakhiri dengan penempatan kerja.

CNAF bekerjasama dengan Thisable Enterprise selaku Yayasan yang menaungi komunitas penyandang disabilitas, serta Go Life yang merupakan subsidiary dari GOJEK yang akan membantu memberikan fasilitas sistem aplikasi dan penempatan pekerjaan vokasional.

Secara berkelanjutan, CNAF juga menggelar beragam kegiatan untuk mengimplementasikan empat pilar Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu pendidikan, pemberdayaan masyarakat, kesehatan, dan lingkungan. Kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya aksi sosial CNAF Volunteer, bantuan untuk sejumlah inisiatif seperti bencana alam, pendidikan berupa beasiswa dan pelatihan, sarana ibadah, kegiatan sosial kemasyarakatan untuk meningkatkan kompetensi masyarakat, donor darah, serta sunatan massal.

Ke depan, CNAF akan lebih berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial lainnya. Hal ini selaras dengan komitmen CNAF sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat Indonesia. (*/sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *