Soal Papua, Pemuda PUI Minta Presiden Tegas

Ketua Umum Pemuda PUI Raizal Arifin

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Pemuda Persatuan Umat Islam (Pemuda PUI) meminta Presiden RI Joko Widodo untuk bersikap tegas atas keamanan dan keselamatan di Papua dan Papua Barat. Apalagi akhir-akhir ini Indonesia dihebohkan oleh kerusuhan dan keamanan yang terjadi di wilayah Papua dan Papua Barat. “Peristiwa ini sudah menimbulkan korban jiwa dan kerugian materil. Baik yang dialami oleh masyarakat Papua dan Papua Barat,” ujar Ketua Umum Pemuda PUI Raizal Arifin, Jumat (30/8).

Selain itu meminta kepolisian untuk memproses secara hukum pihak-pihak yang diduga menjadi dalang provokator kerusuhan. Apalagi sejumlah aparat keamanan turut menjadi korban kerusuhan. “Sejauh ini pemerintah belum mengambil tindakan serius untuk mengantisipasi agar kerusuhan tidak semakin meluas,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Pemuda PUI pun meminta kepada Kominfo untuk segera mengaktifkan jaringan internet di wilayah Papua dan Papua Barat. Termasuk mendorong semua pihak untuk mendukung upaya-upaya perdamaian di wilayah Papua dan Papua Barat hingga situasi kembali kondusif. “Pemerintah untuk mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya,” ungkapnya.

Menurutnya, semua itu demi menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Termasuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. “Semua ini demi Keutuhan NKRI,” pungkasnya.

 

(yud/rmol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *