OLAHRAGAPERSIBSEPAKBOLA

Proyeksikan Tiga Kiper

RADARSUKABUMI.com – Dalam beberapa sesi latihan, Persib Bandung, kerap mengundang satu sampai dua penjaga gawang dari tim U-20. Pelatih Kiper Persib, Gatot Prasetyo, mengatakan tambahan kiper dari tim U-20 bukan dikarenakan Persib akan tampil dengan empat kiper pada putaran kedua nanti.

Gatot mengatakan, Persib akan tetap mengandalkan tiga penjaga gawang saat melakoni putaran kedua Liga 1 2019. Sementara kehadiran kiper U-20 hanya untuk membantu dalam proses sesi latihan Persib saja. “Kita tetap proyeksikan tiga kiper tapi karena di high season ini intensitas latihan cukup tinggi jadi kita perlu bantuan. Engga bisa hanya dengan tiga kiper karena supaya membantu jalannya latihan secara keseluruhan kita butuh empat kiper,” kata Gatot.

Mengarungi sisa kompetisi musim 2019, pos penjaga gawang Persib akan diperkuat I Made Wirawan, Muhammad Aqil Savik, dan Dhika Bayangkara yang merupakan rekrutan anyar Maung Bandung di jendela transfer tengah musim 2019.

Loading...

Dhika, diproyeksikan menjadi pengganti Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby, yang mengalami cedera patah tulang kaki kiri.

Gatot mengatakan, Persib memiliki waktu yang ideal untuk mempersiapkan diri menghadapi putaran kedua Liga 1 2019. Selama masa persiapan, dirinya fokus untuk meningkatkan kondisi fisik dan kebugaran tiga kipernya itu untuk mengantisipasi cedera.

“Ya ini beberapa hari, cukup waktu untuk menyiapkan tiga penjaga gawang kita supaya level kebugaran mereka bisa berimbang. Jadi ketika kompetisi panjang kita gak risau dengan kondisi di penjaga gawang karena kita tahu sendiri posisi di penjaga gawang riskan sekali dengan cedera dan segala macamnya. “Jadi kita coba minimal kebugaran mereka sama dan selanjutnya tinggal kita lihat dari sisi kesiapan mental mereka, siapa yang paling layak diturunkan,” pungkas Gatot.

 

(pra)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button