KABUPATEN SUKABUMI

Legislator PKB: Bantuan Ini Dedikasi untuk Orang Tua Kami

Hadiri Muskercab 1 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Gelaran Musyawarah Kerja Cabang atau Muskercab 1 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi resmi dibuka oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami. Ada hal menarik yang terjadi saat even penting warga Nahdliyin itu digelar pada Minggu (22/9/2019) kemarin.

Yakni saat penyerahan bantuan operasional dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabuppaten Sukabumi. Disebutkan bantuan tersebut senilai Rp 360 juta demi kepentingan operasional.

“Bantuan Rp 360 juta dari para Dewan Kabupaten PKB terpilih ini, kami dedikasikan untuk orang tua kami yang selama ini telah membekali kami dengan ketulusan doa dan dukungan nyata terhadap kebesaran PKB di Kabupaten Sukabumi,” kata Ketua F-PKB DPRD Kabupaten Sukabumi Usep, yang disambut oleh gemuruh tepuk tangan musyawirin, Minggu (22/9/2019)

Loading...

Menurut pria yang akrab dipanggil H. Iwak ini, bantuan tersebut bagian dari komitmen kami atas pakta integritas yang telah kami tanda tangani selepas mengikuti Sekolah PUMR (Peduli Umat Melayani Rakyat) for Legislator yang diselenggarakan DPW PKB Jawa Barat pada bulan Juli yang lalu.

“Ini juga amanat dari Ketum kami, Gus Muhaimin dan Ketua DPW PKB Jabar, Kang Syaiful Huda, agar selaku kader PKB tidak main-main dengan mandat rakyat dan institusi yang telah melahirkan PKB,” lanjut Usep.

Ketika ditanyakan apakah bantuan ini baru diberlakukan pada periode kepemimpinannya di fraksi, dengan tegas Usep menjawab bahwa, sebenarnya periode dewan sebelumnya juga melakukan hal yang sama, hanya nominalnya tidak sebesar periode sekarang, mengingat cuma ada 4 kursi.

“Nah, Alhamdulillah, periode sekarang PKB meraih 6 kursi, jadi sudah selayaknya besarannya pun lebih besar. Bahkan meski periode sebelumnya kita belum punya kursi di level Provinsi dari dapil Kokab Sukabumi, DPW PKB Jabar juga sudah mengalokasikan sebesar setengah Milyar untuk bangunan kantor PCNU. Apalagi sekarang, PKB berhasil meraih 1 Kursi di DPRD Provinsi Jabar,” tambah Usep.

Terpisah, Anggota DPRD Jawa Barat terpilih dari PKB dapil Sukabummi, Hasim Adnan membenarkan apa yang disampaikan Usep. Dirinya juga menambahkan bahwa DPW PKB Jabar sudah memberi tugas khusus terkait penguatan PKB di Sukabumi.

“Karena saya terpilih mewakili rakyat Sukabumi, maka sudah sejatinya saya harus bisa memaksimalkan kewenangan yang saya miliki dalam kapasitas saya sebagai anggota dewan provinsi untuk sebesar-sebesarnya kepentingan dan kemaslahatan rakyat, sebagaimama kaidah fiqhiyyah, ‘tashorruf al-imam ‘ala al-raiyah, man’utun bil maslahah’,” timpal Hasim.

(izo/rs)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button