Kibarkan Bendera Setengah Tiang

FOTO: LUPI PAJAR HERMAWAN//RADAR SUKABUMI BERKABUNG- Bendera Setengah Tiang tampak terpasang di depan Kantor Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

CIKOLE, RADRASUKABUMI.com – Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang saat ini lebih dikenal BJ Habibie menjadi duka bangsa Indonesia. Tidak terkecuali bagi Pemerintah Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi meminta seluruh intansi pemerintahan untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan atas wafatnya bapak teknologi tersebut. Tidak hanya itu, Fahmi pun meminta instansi swasta dan masyarakat khususnya Kota Sukabumi untuk melakukan hal yang sama. “Kami meminta semua warga untuk memasang bendera setengah tiang sebagai penghormatan terhadap beliau,” ungkapnya, kemarin (12/9).

Hal itu sesuai dengan himbauan dari Pemerintah Pusat Nomor : B- 1010/M.Sesneg/Set/TU, yang berisi untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa, Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden Republik lndonesia Ke-3. “Dalam surat itu kami dimnta untuk mengibarkan bendera negara setengah tiang selama tiga hari berturutturut terhitung mulai tanggal 12 September 2019 sampai dengan 14 September 2019,” sebutnya.

Dimata Fahmi, almarhum B.J Habibie adalah sosok suri tauladan, sehingga dirinya menilai perlu dicontoh oleh semua generasi penerusnya. “Atas nama Pemerintah Kota Sukabumi kami mengucapkan duka sedalam-dalamnya atas kepergian guru bangsa, cendikiawan dan teknokrat ini. Almarhum harus menjadi contoh bagi kita semua,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Fahmi mendorong warga untuk berdoa bersama untuk BJ Habibie. Semoga segala amal dan kebaikan almarhum diterima Allah SWT dan mendapatkan tempat yang terbaik. “Semoga ALLAH SWT menerima amal ibadah beliau, serta mendapatkan tempat terbaik disergaNya,” pungkasnya.

 

(upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *