LIGA INGGRIS

Man City Pecundangi Everton

Everton 3-1 Man City

LIVERPOOL – Manchester City meraih kemenangan meyakinkan 3-1 di Goodison Park, markas Everton, Minggu (29/9/2019) dini hari WIB. Tiga poin yang sangat penting bagi The Citizen untuk menjaga persaingan dengan Liverpool di papan atas Premier League.

Bertanding di markas klub sekota Liverpool itu, Man City unggul lebih dulu lewat aksi Gabriel Jesus usai menerima umpan Kevin de Bruyne, pada menit 24.

Namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-33 melalui gol Dominic Calvert-Lewin. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Setelah restart, anak asuh Pep Guardiola meningkatkan intensitas serangannya. Hasilnya pada menit 71, Riyad Mahrez membawa tim tamu kembali memimpin 2-1.

Klasemen Liga Inggris 2019-2020

Enam menit sebelum laga bubar, Raheem Sterling memastikan The Citizen menang 3-1. Kemenangan yang membuat Man City tetap di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 16 poin.

Sang juara bertahan masih tertinggal 5 angka dari Liverpool yang pada Sabtu malam tadi menang tipis 1-0 di kandang Sheffield United.

Sementara bagi Everton, ini merupakan kekalahan ketiga beruntun yang diderita di Premier League dan membuat posisi Marco Silva di kursi manajer The Toffees mulai digoyang.

Everton yang hanya meraih tiga poin dalam lima laga terakhir kian terpuruk di peringkat 15 dengan 7 poin dari 7 laga yang sudah dijalani.

(fat/pojoksatu)

Tags

Tinggalkan Balasan