2020, Semua Tanah Bersertifikat

akil Walikota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami bersama kepala Pertahanan Nasional (BPN) Kota Sukabumi dan unsur Muspida lain.

KOTA SUKABUMI – Wakil Walikota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami menargetkan seluruhnya lahan di Kota Sukabumi pada 2020 mendatang tersertifikasi. Hal itu, diungkapkan Andri dalam peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tingkat Kota Sukabumi tahun 2019, di Halaman Kantor Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kota Sukabumi, kemarin (24/9).

“Targetnya pada 2020 sudah terselesaikan, termasuk dalam penyediaan tempat parkir setelah nantinya pasar terbangun. Selain itu ada aset pemkot di kawasan Cikundul yang masuk Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Dihari Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tingkat Kota Sukabumi ini, Andri berharap, sibergisitas antara Pemrintah Kota Sukabumi dan Kantor Pertanahan ATR Kota Sukabumi semakin terjalin. “Di hari agraria ini, mudah-mudahan dapat terjalin sinergitas diantara kita dan bentuk dukungan kepada BPN,” ujarnya.

Menurut Andri, ke depan kerjasama antara pemkot dan BPN harus terus terjalin. Hal ini juga agar ada kepastian dengan investor dalam pembangunan di daerah.

“Tentunya, kerjasama dan sibergisitas dengan BPN harus terus dijaga, karena saling keterkaitan dengan perkembangan daerah,” ujarnya.

Andri Menyebut, data umum pertanahan Kota Sukabumi. Di mana, digambarkan luas Kota Sukabumi mencapai 4.847 hektare yang tersebar di tujuh kecamatan dan 33 kelurahan, terdiri atas 355 RW dan 1.550 RT. “bidang tanah terdaftar sebanyak 89.005 bidang dan bidang tanah terpetakan 85.784 bidang,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *