Messi Raih The Besf FIFA 2019, Gelar Individual ke-6

Lionel Messi

MILAN, RADARSUKABUMI.com – Lionel Messi mengalah Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk dengan dinobatkan sebagai pemain (pria) terbaik dalam penghargaan The Best FIFA, Senin (23/9).

Ini merupakan gelar ke-6 buat Messi. Sebelumnya, ia pernah meraihnya pada 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015.

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut, selain Messi, penyerang timnas Amerika Serikat Megan Rapinoe juga mendapat penghargaan.

Ia meraih gelar pemain putri terbaik FIFA. Untuk pelatih terbaik, jatuh kepada Jurgen Klopp.

Klopp berhasil menyingkirkan pelatih Manchester City Pep Guardiola dan pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.

Pelatih Liverpool tersebut terpilih karena membawa timnya meraih trofi Liga Champions musim lalu dan berhasil finis di urutan kedua Liga Premier Inggris dengan 97 poin, yang tertinggi ketiga dalam sejarah kompetisi tersebut.

“Luar biasa, tidak ada yang menyangka 20, 10, lima, empat tahun lalu bahwa saya akan berdiri di sini,” kata Klopp saat menerima penghargaan yang dikutip BBC pada Selasa (24/9).

“Kami tahu betapa luar biasanya pekerjaan yang Anda (Mauricio Pochettino) lakukan dan apa yang dilakukan Pep. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada klub saya yang luar biasa Liverpool FC.

“Kepada para pemilik, terima kasih, mereka memberi saya tim yang luar biasa. Saya harus berterima kasih kepada tim saya, sebagai pelatih Anda hanya bisa sebagus tim Anda. Saya benar-benar bangga menjadi pelatih sekelompok pemain luar biasa itu,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Klopp juga mengumumkan bahwa ia bergabung dengan inisiatif Common Goal yang dibentuk oleh gelandang Manchester United Juan Mata.

Itu berarti pelatih asal Jerman itu akan menyumbangkan satu persen dari gajinya untuk amal, yang berjanji untuk “memberikan perubahan sosial dan meningkatkan kehidupan.”

Berikut daftar tim terbaik FIFA :

Penjaga gawang – Alisson (Liverpool/Brasil)
Bek – Matthijs de Ligt (Ajax dan Juventus/Belanda), Sergio Ramos (Real Madrid/Spanyol), Virgil van Dijk (Liverpool/Belanda), Marcelo (Real Madrid/Brasil).
Gelandang – Luka Modric (Real Madrid/Kroasia), Frenkie de Jong (Ajax dan Barcelona/Belanda), Eden Hazard (Chelsea dan Real Madrid/Belgia).
Penyerang – Kylian Mbappe (Paris St-Germain/Prancis), Cristiano Ronaldo (Juventus/Portugal), Lionel Messi (Barcelona/Argentina).

(ant/jpnn/pojoksatu/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *