Workshop dan Evaluasi Edabu 4.2 bagi Badan Usaha di Sukabumi

Foto bersama panitia BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi dan perwakilan badan usaha diacara workshop dan evaluasi edabu 4.2, Senin (23/9/2019)

RADARSUKABUMI.com – Aplikasi terbaru Elektronik Data Badan Usaha (Edabu) versi 4.2 telah diperkenalkan kepada semua perwakilan badan usaha/perusahaan di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi, Senin (23/9/2019).

Aplikasi e-Dabu 4.2 merupakan penyempurnaan dari aplikasi e-dabu seri sebelumnya yakni 3.1 untuk memudahkan badan usaha dalam mendapatkan pelayanan administrasi kepesertaan JKN-KIS.

Bacaan Lainnya

Terdapat beberapa fitur yang telah dilakukan penyempurnaan dari Edabu versi sebelumnya. Antara lain perubahan data dapat langsung terproses ke dalam masterfile tanpa proses approval dari BPJS Kesehatan, rincian tagihan iuran badan usaha, perubahan tampilan pencetakan kartu e-ID ke Kartu Indonesia Sehat Digital dan pengecekan nomor induk kependudukan (NIK) peserta.

Peserta workshop perwakilan badan usaha se Sukabumi sedang mendapat pengarahan dari pemateri edabu 4.2.

Nandang Kus Hendrayana selaku Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi dalam acara sosialisasi e-Dabu 4.2 menyebutkan “e-Dabu versi 4.2 ini merupakan pengembangan seri sebelumnya yakni 3.1 ”. Dimana ada beberapa pengembangan yang disesuaikan dengan kebutuhan badan usaha atau perusahaan, Senin (23/9/2019).

Dalam acara workshop dan evaluasi aplikasi edabu versi 4.2 bagi badan usaha, yang diselenggarakan BPJS Cabang Sukabumi ini, dihadiri oleh 140 perwakilan badan usaha/perusahaan, ujar Nandang.

(Zen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *