Era 4.0 Ponpes Modern Assalam Jadi Tuan Rumah Pelatihan Guru Melek Film

PENDIDIKAN SUKABUMI – Dalam penyampaian materi pembelajaran, guru selalu dituntut untuk aktif dan kreatif dalam penyampaian materinya. Di era serba digital ini contohnya, saat anak-anak milienial lebih tertarik terhadap sajian audio visual, tentu menjadi sebuah tantangan tersendiri yang harus dijawab oleh guru.

Bertempat di Computer Laboratory Pondok Pesantren Assalam Putri yang berada di Kecamatan Warungkiara, 50 orang peserta guru mengikuti pelatihan bertajuk “Guru Melek Film”. Acara yang digagas oleh Komunitas Guru Belajar Sukabumi bekerja sama dengan Kampus Guru Cikal dan Sinema Eduaksi (Sinedu), menghadirkan Monica dan Wisnu sebagai pemateri utama, Sabtu (21/09).

Bacaan Lainnya

“Selamat datang kepada para peserta pelatihan Guru Melek Film, semoga menjadi ilmu yang baik dan berkah bagi pengajaran para peserta didik. Dan tak lupa ucapan terima kasih kepada pihak Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi yang telah memberikan kepercayanan sebagai tuan rumah bagi terselenggaranya acara GMF ( Guru Melek film ) ini,”papar Ustadz Hubudillah, M.M. mewakili pihak Assalam sekaligus membuka acara tersebut.

Sementara itu Bapak Urip Mulya mewakili Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi menyampaikan,”Terim kasih kepada pihak KGC ( Kampus Guru Cikal ) bersama dengan pihak Sinedu yang telah mempercayai KGB ( Komunitas Guru Belajar ) Sukabumi yang termasuk di dalamnya guru-guru di lingkup Kemenag Kabupaten Sukabumi, sekaligus ucapan terima kasih kepada Assalam selaku pihak tuan rumah.

Semoga pelatihan ini dapat lebih memberikan ilmu dan pengetahuan dalam pemanfatan film sebaga media dalam pembelajaran,”Imbuh Urip seperti yang terekam oleh Kontributor Inmas Kab. Sukabumi.

(Zen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *