KOTA SUKABUMISUKABUMI

Bioskop Movieplex Sukabumi Tayang Januari 2020, Ini Riwayatnya

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Setelah 17 tahun, akhirnya Sukabumi kembali memiliki bioskop. Namanya adalah Movieplex. Kabar ini pun disambut suka cita oleh warga Sukabumi, kendati ada intrik penolakan dari sejumlah pihak lantaran dibangun di eks kawasan cagar budaya di Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi.

Direktur PT Sumber Kebajikan Abadi Agus Santoso mengatakan, hal paling mendasar kenapa pihaknya memutuskan untuk berinvestasi dengan membangun bioskop adalah ekspektasi besar dari warga Sukabumi.

“Kami tahu bahwa masyarakat Sukabumi sudah sangat lama ingn adanya bioskop. Kalau mau nonton film harus ke Bogor atau ke Bandung. Nah Movieplex kami hadirkan di Sukabumi agar tidak usah jauh-jauh ke sana, cukup di Sukabumi aja,” kata Agus Santoso kepada Radarsukabumi.com, Minggu (22/9/2019).

Saat ini pembangunan bioskop tersebut sedang berlangsung. Dari pantauan terbaru Radarsukabumi.com langsung di lokasi, puluhan pekerja telah membangun pondasi dan tiang pancang.

Agus pun memperkirakan estimasi rampungnya projek pembangunan bioskop ini pada Desember 2019. “Sehingga nanti Januari 2020 kita sudah punya bioskop baru. Tahun baru ada bioskop baru,” ujar Agus.

Soal total nilai projek, Agus enggan menyebutkan detail. Namun ditaksir hingga miliyaran rupiah. “Yang membangakan, bioskop Movieplex di Sukabumi merupakan bioskop pertama dari Moviplex,” tutur dia.

Nah, sekadar informasi, Movieplex memang sangat awam. Namanya tak sesohor XXI, Cineplex 21 serta CGV. Agus menyebutkan, waktu premiere film pada bioskop Movieplex selalu bersamaan dengan bioskop dari brand tersebut.

“Yang pasti, untuk kualitas kita juga tidak kalah dengan XXI,” seru Agus.

Nantinya Movieplex Sukabumi memiliki tiga studio. Masing studio berkapasitas 150 hingga 200 kursi. Untuk harga tiket dibanderol Rp 25 ribu untuk weekdays dan Rp 35 ribu untuk weekend.

“Intinya Movieplex adalah bioskop yang lebih dari sekedar bioskop. Movieplex adalah bioskop modern yang memiliki visi dan misi untuk memberikan kepuasan pada para penonton melalui pelayanan dan pengalaman yang terbaik,” pungkas Agus.

Dengan hadirnya Movieplex nanti, artinya menambah panjang daftar riwayat bioskop yang beroperasi di Sukabumi. Mulai dari Bioskop Indra yang pernah ada di Jalan Jenderal Ahmad Yani hingga yang terakhir adalah Odeon21 di Ramayana Departemen Store.

(izo/rs)

Berikut ini, daftar bioskop yang ada di Sukabumi:

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan