KOTA SUKABUMI

Satu Tahun Pasar Cikundul, Genpi Manjakan Pengunjung

LEMBURSITU – Generasi pesona Indonesia (GenPI) Sukabumi siap memberikan suguhan spesial pada satu tahun destinasi Pasar Cikundul. Penampilan spesial yang bakal disuguhkan mulai dari, pameran dan bazar sampai penampilan musik.

Diungkapkan ketua Genpi Sukabumi, Agus Rustiawandi. Menurutnya, tepat di bulan ini daerah Pasar Cikundul genap satu tahun. Pasar yang digagas komunitasnya ini masih memperlihatkan eksistensinya sampai saat ini. “Bulan ini, Pasar Cikundul yang menjadi destinasi wisata baru ini tepat satu tahun. Tentunya, Pasar dengan konsep tradisional yang menyuguhkan kuliner lokal ini bakal terus dilanjutkan,” ungkapnya, kemarin (20/9).

Pada satu tahun Pasar Cikundul itu, sebut Agus, bakal menampilkan kreasi musik tradisional dan modern termasuk bazar dan pemeran kuliner tradisional masyarkat. “Ya, nanti pak Wali pun mudah-mudahan hadir. Kita akan suguhkan penampilan spesial di hari satu tahun Pasar Cikundul ini, ada penampilan dari Sukabumi violin, Suakbumi Drummer dan karinding,” sebutnya.

Agus juga menceritakan, ide dam gagasan membuat Pasar Cikundul ini berangkat dari tantangan Kementrian Parawisata terhadap Genpi Sukabumi. Awal mulai pendirian, di daerah lain juga dibangun konsep destinasi perawisata yang sama, tapi saat ini hanya Pasar Cikundul yang masih bertahan.

“Genpi ini bergerak dibidang Promosi pariwisata 80 persen online, dan 20 persen offline, nah onlinenya kita diberikan tantangan oleh Kemenpar untuk membuat Destinasi digital. Saat ini, hanya destinasi digital Pasar Cikundul yang masih bertahan,” bebernya.

Genpi Sukabumi berharap, destinasi digital Pasar Cikundul ini semoga saja tetap eksis Dan konsisten. Genpi Sukabumi sebagai penggagas Destinasi digital Pasar cikundul mengharapakan dukungan penuh dari Instansi terkait dan Pemerintah Sukabumi.

“Kami berharap semua dukungan untuk menjaga dan mempertahankan sehingga destinasi digital ini bisa menjadi bagian dari kemajuan pariwisata di Kota Sukabumi dan menjadi salah satu kebanggan di Jawa Barat dan Indonesia,” pungkasnya. (upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan