Pemerintah Kota Sukabumi

Danakitri Bangun Ekonomi Kreatif

CIKOLE – Pemerintah Kota Sukabumi berkomitmen membangun sektor ekonomi kreatif. Hal tersebut dilakukan, sebagai salah satu bukti kehadiran Pemerintah Kota Sukabumi dalam setiap kesempatan dan relung kehidupan masyarakat, termasuk ekonomi kreatif yang kini berkembang pesat.

Salah satunya dengan memberi bantuan dana stimulant, melalui program Danakitri Sukabumi Creative Financing Forum, yang digulirkan SCH (Sukabumi Creative Hub).

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menjelaskan, kata Danikitri diambil dari bahasa Sansekerta, yang artinya kemasyhuran. Untuk itu, mengharapkan, dengan digulirkannya program ini, dapat memasyhurkan para pelaku ekonomi kreatif di Kota Sukabumi. “

Semoga bisa mendorong pelaku ekonomi kreatif lebih berkembang,” ujarnya.

Kegiatan tersebut kata Fahmi dalam rangka menunjukkan Pemerintah Kota Sukabumi hadir dan bergandengan tangan, untuk bersama-sama melangkah membuat lompatan panjang dalam pengembangan ekonomi kreatif di Kota Sukabumi. Lanjutnya, dari 16 sub sektor ekonomi kreatif, pemerintah menilai perlu fokus pada sub sektor yang menjadi unggulan daerah.

Tags

Tinggalkan Balasan