DPRD Periode 2019-2024 Harus Dekat dengan Rakyat

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Sementara, Yudha Sukmagara usai menerima audensi persatuan warga pasar Cibadak, belum lama ini

SUKABUMI – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Sementara, Yudha Sukmagara meminta supaya seluruh anggota DPRD bekerja cepat dan tepat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Ia menargetkan, selama lima tahun kedepan kinerja DPRD periode 2019-2024 dirasakan kinerjanya oleh masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Belum lama ini, Yudha Sukmagara mengatakan, target percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi harus berjalan sesuai dengan perencanaan dan peraturan yang berlaku. Dengan 49 anggora DPRD lainnya, ia yakin target-targetnya itu akan terwujud dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Saya yakin, semua anggota DPRD Kabupaten Sukabumi memiliki tekad yang sama dalam membangun Kabupaten Sukabumi kedepan,” ujar Yudha Sukmagara kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Menurut Yudha, dengan telah dilantiknya seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi masa jabatan tahun 2019-2024, maka semuanya telah menjadi bagian dari unsur penyelengaraan pemerintahan daerah kabupaten Sukabumi untuk perjalanan lima tahun kedepan.

“Mari kita sama-sama menjalankan amanah yang diberikan rakyat ini dengan sebaik-baiknya. Berikan yang terbaik buat masyarakat Kabupaten Sukabumi,” imbuhnya.

Yudha menyadari, para anggota dewan baru saat ini sudah punya target yang harus dikejar. Mereka harus secepatnya menyelesaiakan Prolegda. Bagi Yudha, semakin cepat para anggota dewan memulai tugasnya maka masyarakat semakin cepat pula merasakan kinerja anggota DPRD yang baru. “Karenanya kita harus betul-betul bekerja dengan nyata,” ucapnya.

Yudha mengakui, kebanyakan anggota legislatif periode 2019-2024 adalah pendatang baru. Sehingga, para wakil rakyat tersebut masih perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan tugas dan lingkungan mereka yang baru. “Lebih dari 50 persen anggota DPRD Kabupaten Sukabumi itu berwajah baru. Makanya harus banyak penyesuaian agar mengetahui yang harus dikerjakan,” ungkapnya.

Politisi Partai Gerindra menyebutkan, motto DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2019-2024 itu adalah Mengembalikan Marwah dan Wibawa DPRD. Dalam artian DPRD sebagai wakil rakyat harus lebih dekat dengan rakyat, lebih mementingkan kepentingan rakyat sesuai dengan tupoksinya DPRD sebagai penyalur aspirasi masyarakat.

“Upaya yang akan dilakukan kami untuk mengimplementasikan motto dan visi misi itu adalah dimulai dari hal terkecil, seperti kita akan membuka secara lebar lebar keberadaan gedung DPRD untuk rakyat. DPRD periode 2019-2024 ini harus lebih dekat dengan rakyat dan gedung DPRD itu terbuka untuk umum,” tandasnya. (adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *