Detik-detik Truk Seruduk Bengkel di Palabuhanratu, Pemilik Sempat Melongo

Kecelakaan di Palabuhanratu, truk menabrak rumah hingga roboh, Kamis (19/9/2019). (foto: istimewa)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sebuah truk dengan nopol T 8510 DO menabrak dan menghancurkan sebuah rumah warga dan bengkel di Kampung Kebontarum, Jalan Bhayangkara, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Sukabumi pada Kamis (19/9/2019). Selain itu, truk juga menabrak sebuah mobil dan merusak sepeda motor matic warna merah dengan nopol F 4652 UJ.

Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu membenarkan persitiwa yang diperkirakan terjadi pada pukul 07.30 WIB itu. Saat ini pihak Satlantas Polres Sukabumi masih melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

“Korban ada dua orang luka ringan, dugaan sementara rem blong. Anggota kami masih di lokasi, informasi lengkap menyusul,” kata AKP Galih dilansir dari detikcom.

Dari informasi yang dirangkum Radarsukabumi.com, truk nahas kehilangan kendali ketika melewati Jalan Kiaralawang menuju Jalan Bhayangkara seperti kehilangan kendali. Sebelum menyeruduk bengkel dan rumah, truk menabrak bagian belakang mobil MPV putih hingga penyok.

Beruntung saat kejadian situasi bengkel dalam keadaan sepi, pemilik masih berada di dalam rumah. Sopir truk langsung dievakuasi warga tidak lama setelah kejadian.

Dodi, pemilik bengkel mengaku sempat melihat truk melesat dari arah atas (Kiaralawang) mengarah ke bengkelnya. Saat itu posisi Dodi berada di pintu rumah yang memang berdekatan dengan bengkel miliknya.

“Saya melongo aja pegang gagang pintu, truk terus melesat ke arah sini. Saya sudah felling pasti nabrak, enggak lama truk langsung seruduk bengkel sampai hancur begini,” lirih Dodi.

Dodi belum merinci kerugian akibat kerusakan bangunan berikut peralatan bengkel miliknya. Namun ia memperkirakan kerugian hingga Rp 150 juta.

“Pokoknya saya minta tanggung jawab aja dari pemilik truk, barang saya lengkapi lagi. Kalau korban memang ada tadi yang mau ke bengkel namanya Beni warga sini, sempat mau menghindar tapi enggak keburu,” ujarnya.

(dtc/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *