KABUPATEN SUKABUMI

Selamat Bertugas AKP Firman

PALABUHANRATU – Pergantian perwira di Polres Sukabumi kembali terjadi. AKP Yadi Kusyadi, Kepala Satuan (kasat) Reserse dan Kriminal Polres Sukabumi resmi diganti oleh AKP Firman Taufik. Serah terima jabatan keduanya digelar di Mapolres Sukabumi, kompleks perkantoran Jajaway Palabuhanratu, kemarin.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, AKP Firman Taufik sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bandung. Sementara Yadi kini mendapatkan tugas baru di Polda Jawa Barat, pada Direktorat Kriminal Umum.

AKP Firman sendiri banyak muncul pada pemberitaan sejumlah kasus besar, seperti dalam pengungkapan kasus pembunuhan di wilayah hukum Polres Bandung, pembunuhan gadis dalam kondisi hamil warga Cikancung, Kabupaten Bandung oleh pacaranya sendiri, pada awal Agustus 2019 silam. Selanjutnya penanggapan salah satu pelaku pembacokan dan pembunuhan seorang remaja di alun-alun Majalaya.

Pada bulan Juli 2019, AKP Firman Taufik dan jajarannya juga berhasil mengungkap pembunuhan ibu muda pemilik usaha Pet Shop di Pembunuhan sadis diduga terjadi di Kompleks Griya Bandung Indah (GBI) Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Sedangkan Yadi, menjabat Kasat Reskrim selama 19 bulan. Selama mengemban tugasnya itu, ia pun banyak mengungkap kasus kriminal yang terjawai di wilayah hukum Polres Sukabumi.

“Pak Yadi ini banyak membantu saya dalam mengungkap kasus-kasus yang menjadi atensi publik. Seperti kasus pembuangan mayat sopir grab, miras oplosan, kasus di Cidahu dan lainnya,” ujar Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi setelah memimpin serah terima jabatan.

Selain itu, Nasriadi juga menegaskan pengganti Yadi, AKP Firman Taufik merupakan perwira Reskrim dari Kasat Reskrim Polres Bandung dengan prestasi yang luar biasa. Nasriadi pun berharap, keberadaannya bisa membawa penyegaran sehingga Reskrim Polres Sukabumi bisa lebih baik lagi. “Semoga bisa lebih baik dan secepatnya menyesuaikan dengan kondisi wilayah,” tandasnya.

Sementara itu, AKP Firman Taufik berjanji akan memberikan terbaik untuk institusi dan juga masyarakat Kabupaten Sukabumi. Ia pun mengaku perlu arahan dan bimbingan dari pimpinan, serta kerjasama yang baik dari semua pihak.

“Mohon arahan dan bimbingan dari pimpinan, serta dukungannya dari semua pihak. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi dan institusi,” singkatnya. (den/d)

Tags

Tinggalkan Balasan