Hukum & Kriminal KotaSUKABUMI

Penipu Via Telpon Hantui Orang Tua Siswa

SUKABUMI – Aksi kejahatan dengan melakukan penipuan menggunakan telepon kembali terjadi di Kota Sukabumi. Seperti yang dialami beberapa orang tua siswa di SD Negeri CBM Dewi Sartika. Bahkan, salah satu orang tua siswa diantaranya telah mentransfer sejumlah uang kepada penipu tersebut.

Informasi yang didapat Radar Sukabumi, motif penipu menelpon orang tua murid dengan mengaku dari pihak sekolah. Dalam pembicaraanya itu, si penipu memberitahukan bahwa anak calon korban tersebut kecelakaan atau tertimpa musibah lainnya.

Sontak, orang tua yang gugup langsung mengamnini apa yang diperintahkan si penipu, hingga akhirnya salah satu orang tua murid mengirim uang sebesar sembilan juta rupiah karena anaknya dikabarkan kecelakaan di sekolah dan sedang dirumah sakit.

Hal ini, dibenarkan oleh Kepala SD CBM Dewi Sartika, Iwan Setiawan. Menurutnya, kejadian tersebut dialami oleh beberapa orang tua siswa. Satu diantaranya telah menjadi korban. Namun pasca pihak sekolah mengetahui kejaidan tersebut langsung ditindaklanjuti dengan memberikan informasi resmi kepada semua orang tua siswa.

“Betul, aksi penipuan via telepon itu terjadin kepada sejumlah orang tua siswa kami, tadi pun (kemarin,red) beberapa orang tua siswa yang mendapat telep]on dari penipu itu datang kesekolah. Tapi, kami sudah berikan keterangan resmi, sehingga jika ada telpon dari manapun mengatasnamakan sekolah lebih bhaik konfirmasi ulang ke sekolah,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Senin(16/9)

Iwan juga menceritakan, salah satu orang tua murid sekolahnya ini telah mengirim sejumlah uang kepada penipu. Pihak sekolah bakal melaporkan kejadian ini kepada kepolisian dengan harapan tidak terulang kembali dan penipu dapat segera terungkap.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan