BANDUNG

Kios Peuyeum Membara, Akibat Korsleting Listrik

BANDUNG – Kebakaran hebat menimpa kios oleh-oleh ‘peuyeum’ di Jalan nasional Bandung-Cianjur, tepatnya di Tagog Munding Desa Citatah, Kabupaten Bandung Barat, Senin (16/9/2019) pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan penulusuran wartawan, terdapat kurang lebih 30 kios ‘peuyeum; yang berjejer sepanjang jalan tersebut terbakar. Lokasi kebakaran tak jauh dari pom bensin Cipatat, akibatnya arus lalu lintas disekitar lokasi pun sempat terganggu.

Kepala UPT Kebakaran pada Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran KBB, Nanan Sunandar menerangkan sebanyak empat mobil pancar diturunkan untuk memadamkan api.

Menurutnya pendinginan pun sempat dilakukan hingga beberapa jam agar bara api tak kembali membesar.

“Sementara masih pendinginan, dugaan sementara dari korsleting listrik dan data masih kita update,” terangnya.

Dari video yang beredar di media sosial api tampak membumbung tinggi melahap warung jongko peyeum yang ada di pinggir jakan nasional itu. Nampak warga menutup jalan agar pengendara yang melintas tidak melalui lokasi kebakaran.

Kepala Desa Citata, Mumung Jebred membenarkan bencana kebakaran ini terjadi. Saat ini api sudah padam namun pendinginan masih dilakukan mobil pemadam kebakaran. “Betul di jongko peuyeum, Kampung Tagog Munding,” ucapnya melalui pesan singkat.

Jebred mengatakan, terdapat 11 kios penjual Peuyeum Bandung yang ludes terbakar. Diduga api berasal dari konsleting listrik yang merembet ke tabung gas. “11 kios yang ludes terbakar, sekarang sudah padam”ucapnya.

Jebred menambahkan, pemadaman masih dilakukan beberapa mobil pemadam kebakaran. “Betul di kios peyeum, kampung Tagog Munding,” pungkasnya.
(bie)

Tags

Tinggalkan Balasan