InfrastrukturSUKABUMI

Jalan Kabupaten Diblokade, Kesal Lantaran Tak Diperbaiki

CISAAT – Kekesalan warga akibat jalan rusak kembali memuncak. Kali ini, ratusan warga Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, memblokade Jalan Raya Pemandian Cigunung, tepatnya di Kampung Selajambe Girang, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, dengan kayu, batu dan pohon pisang, Senin(16/9).

Warga kecewa karena pemerintah tak kunjung melakukan perbaikan terhadap jalan yang kondisinya kian memprihatinkan.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, massa mem-blokade jalan milik Pemerintah Kabupaten Sukabumi tersebut.

Mereka menilai pemerintah daerah kurang begitu memperhatikan terhadap kondisi jalan, bahkan terkesan membiarkan. Hal ini terbukti, sudah 10 tahun jalan tersebut tak pernah diperbaiki. Padahal, jalan tersebut merupakan akses utama warga dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Seorang tokoh pemuda, Zenal (31) asal Kampung Selajambe Girang, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat mengatakan, warga Desa Sukaresmi menilai pemerintah daerah tidak respons aspirasi warganya. Padahal, jalan raya tersebut merupakan akses utama warga menuju tempat publik. Seperti, puskesmas, pendidikan, pasar dan area publik lainnya.

“Oleh sebab itu, warga turun ke jalan dan melakukan aksi penutupan dengan menanam puluhan pohon pisang dan kayu,” aku Zenal kepada Radar Sukabumi, Senin (16/9).

Ia menjelaskan, jalan yang kondisinya kian memprihatinkan tersebut, karena tidak adanya pemeliharaan yang dilakukan pemerintah daerah. Akibatnya saat ini jalan berlubang, terlebih lagi musim hujan, badan jalan selain terdapat kubangan air yang mengangga, juga dipenuhi lumpur. Tak ayal, jika badan jalan tersebut kerap mengakibatkan kecelakaan.

“Kalau musim kemarau, badan jalan berdebu. Iya, mau tidak cepat rusak bagaimana, jalan ini tidak pernah diperbaiki,” tandasnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan