Pemkot Sukabumi Dorong Seni dan Budaya Lokal

SEREMONIAL: Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat membuka acara Sukabumi Ngagaya Etnik Festival 2019 di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Sabtu (14/9).

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi terus mendorong seni dan budaya lokal agar dikenal masyarakat. Salah satunya, dengan menggelar even Sukabumi Ngagaya Etnik Festival 2019 di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengungkapkan, Kota Sukabumi terus berupaya mengangkat seni dan budaya lokal agar dikenal masyarakat luas dan tidak ditinggalkan generasi muda karena dianggap tidak kekinian. “Berbagai kegiatan terus didorong pemerintah pusat, provinsi dan hari ini pemkot kembali sosialisasikan dan mengajak serta meyatakan seni budaya baik lokal baik,” terang Fahmi saat membuka acara Sukabumi Ngagaya Etnik Festival 2019 di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Sabtu (14/9).

Bacaan Lainnya

Memahami beragam seni dan budaya yang ada Indonesia tak terhingga jumlahnya dan sulit menghitung. Banyaknya keragamanan seni budaya menjadi potensi kekayaan yang tak ternilai harganya. “Kegiatan ini pertama kali dilakukan, dan akan menjadi agenda tahunan, dan senjata tahun depan lebih meriah lagi,” ujarnya.

Fashion terang Fahmi, salah satu sub sektor kreatif dan menempati dua besar penyumbang produk domesik regional bruto (PDRB) dalam ekonomi kreatif. Rinciannya kuliner 43 persen dari sisi ekonimi kreatif, fashion 18 persen dan kriya 16 persen. “Pemerintah Kota Sukabumi bakal terus mendorong seni dan budaya lokal serta industri kreatif, bahkan kami harapkan kota ini menjadi kota kreatif,” pungkasnya.

(upi/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *