KOTA SUKABUMISUKABUMI

Lagi Korsleting Listrik, Gudang Perabotan di Baros Ludes Terbakar

SUKABUMI – Sebuah gudang perabotan yang berada di Kampung Cipeujeuh RT 1/3, Kelurahan/Kecamatan Baros, Kota Sukabumi terbakar pada hari ini, Senin (16/9/2019). Diketahui, gudang tersebut milik warga setempat bernama Nurdin (37).

Dalam peristiwa yang terjadi pada pukul 08:15 tersebut, seluruh barang-barang ada di gudang perabotan tersebut hangus terbakar. Di antaranya, satu unit motor Honda Legenda nopol F 2606, sepeda anak, perabot rumah tangga seperti mesin cuci dan empat ekor ayam.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sukabumi, Zulkarnain mengatakan, dari keterangan yang sebelumnya dikumpulkan dari saksi kejadian, asap dan kobaran api pertama terlihat dari bagian atap gudang perabotan tersebut.

Petugas Pemadam kebakaran BPBD Kota Sukabumi saat memadamkan api.

“Menurut saksi, api awalnya terlihat dari atap, warga pun langsung panik dan meminta bantuan warga lain untuk memadamkan api,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Senin (16/9).

BPBD memprediksi, kebakaran tersebut diakibatkan oleh konsleting listrik. Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa maupun luka namun kerugian ditaksir mencapai empat puluh juta rupiah.

“Alhamdulilah, tidak ada korban jiwa, api pun berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bangunan lain,” ujarnya.

Dalam peristiwa itu, BPBD Kota Sukabumi menurunkan empat unit armada pemadam kebakaran. Zul juga mengimbau, agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati, terlebih pada musim kemarau seperti saat ini.

“Kami minta warga tetap waspada, apabila ada kejadian segera lah melapor karena cepatnya informasi bakal berdampak terhadap penanganan,” pungkasnya.

(upi/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan