DPRD JABAR

Tunaikan Janji, Rombongan Dewan PKB Sukabumi Sambangi Kyai

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sejumlah anggota DPRD Jawa Barat dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) bersilaturahmi ke Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabum di Jl. Raya Cijalingan Desa Cisande Cicantayan pada hari Sabtu (14/9/2019) agak berbeda dibanding hari-hari biasanya.

Hasim Adnan selaku Sekretaris F-PKB DPRD Provinsi Jawa Barat, memimpin para anggota DPRD Kabupaten memasuki Gedung PCNU. Dia mengatakan silaturahmi ini sebagai bentuk komitmen yang ingin ditunaikan pihaknya kepada ulama dan masyarakat Jawa Barat, khususnya di Sukabumi.

“Alhamdulillah, saya bersama rombongan Dewan Kabupaten F-PKB, akhirnya bisa menunaikan salah satu komitmen kami sebagai anggota dewan terpilih dengan diawali bersilaturahim ke para Ulama terutama jajaran Syuriah dan Tanfidziyah PCNU,” kata Hasim kepada Radarsukabumi.com.

Menurut dia, momentum silaturahim saat ini merupakan pembuktian awal dari janji yang pernah dilontarkannya semasa kampanye.

“Maksud kedatangan kami ke para Kyai, khususnya yang ada di PCNU ini, selain silaturahim, kami juga memohon arahan dan bimbingan sekaligus juga memohon doa agar kami selalu amanah, istikomah, berkah dan selamat dunia akhirat,” lanjut Hasim.

KH Muhammad Anshori Fudholi, selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Sukabumi, menyambut positif kegiatan silaturahim para anggota dewan tersebut ke kantor organisasi yang dipimpinnya.

Kang Ansor, demikian beliau akrab disapa, mengingatkan kepada para kader PKB yang jadi dewan untuk selalu memegang prinsip Ahlusunah wal Jama’ah (Aswaja) dalam berharakah (bergerak), dan selalu mengedepankan nilai-nilai tawashuth (sineger tengah), tawazun (berimbang), dan tasamuh (toleran).

Sudah menjadi ciri khas dan tradisi pesantren di kalangan Aswaja, pertemuan yang terjadi dipenuhi canda tawa. Pantauan media, di tengah-tengah pembicaraan selalu muncul joke-joke khas yang terlontar.

“Jadi tadi di dalam forum, saya dan teman-teman dewan Kabupaten, diingatkan kembali terhadap salah satu kaidah ushul fiqh, yang berbunyi, ‘falashlu maa bana ‘alaihi ghoiroh, wal far’u maa bana alaihi ghoiroh’. Ibarat bibit pohon rambutan, maka buahnya juga pasti rambutan, bukan yang lain,” imbuh Hasim.

Sebelum pertemuan diakhiri, Ketua F-PKB DPRD Kabupaten, H. Usep juga menyerahkan tanda kasih, berupa bantuan dana dari para Dewan Kabupaten untuk kegiatan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) PCNU yang akan diselenggarakan pada pekan depan, 21 hingga 22 September 2019.

“Kami atas nama F-PKB, pada kesempatan ini juga akan menyerahkan bantuan dana untuk kegiatan Muskercab. Adapun besar kecil nominalnya kan relatif, tetapi sebagai bentuk kepedulian kami terhadap PCNU, kami mohon panitia berkenan menerimanya,” pungkas Usep sambil menyerahkan bantuan.

Sebagaimana hasil Pleno KPUD, PKB berhasil mengantarkan enam kadernya menjadi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2019-2024. Keenam kader yang dimaksud adalah: Ezi Ismail (DP 1), Aang Herlan Hudaya (DP 2), Dadan Hasanudin (DP 3), H. Usep (DP 4), Nandar (DP 5), dan Anwar Sadad (DP 6).

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan