LIGA INDONESIA

Gol Nick Kuipers, Selamatkan Maung Bandung

BOGOR – Duel dua tim asal Jawa Barat, Tira Persikabo kontra Persib Bandung pada pekan ke-18 Shopee Liga 1 musim 2019 berakhir imbang. Skor 1-1 menjadi hasil akhir laga di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019) malam WIB.

Persikabo yang menargetkan poin penuh pada laga ini untuk menjaga jarak dengan Bali United di papan atas klasemen Liga 1, membuka keunggulan pada menit 16.

Gol Laskar Padjadjaran dihasilkan dari penalti Osas Saha. Hadiah penalti diperoleh tuan rumah setelah pemain belakang Persib dinyatakan handball di kotak terlarang. Osas Saha yang maju sebagai algojo sukses melakasanakan tugas dengan sempurna. 1-0 Persikabo memimpin.

Persib bisa menyamakan kedudukan pada masa injury babak pertama lewat pemain anyarnya, Nick Kuipers. Gelandang berkebangsaan Belanda itu sukses menyundul umpan tendangan bebas Dedi Kusnandar untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Di babak kedua, pelatih kedua tim melakukan beberapa perubahan. Rahmad Darmawan memainkan Manahati Lestusen untuk memperkuat lini pertahanan.

Sementara Robert Rene Alberts memasukkan Febri Hariyadi untuk menambah daya gedor timnya.

Tapi hingga pertandingan berakhir, kedua tim tak mampu lagi mencetak gol. Skor 1-1 menjadi hasil akhir laga ini.

(fat/pojoksatu)

Tags

Tinggalkan Balasan