Ribuan Pelajar Madrasah Menyemut di Perkemahan Cikundul

SEREMONIAL: Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat membukan kegiatan perkemahan pramuka madrasah di Bumi Perkemahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, kemarin (12/9). IST

LEMBURSITU, RADARSUKABUMI.com – Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) didukung Kementerian Agama Kota Sukabumi dan Pemerintah Kota Sukabumi menggelar kegiatan perkemahan pramuka madrasah di Bumi Perkemahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, kemarin (12/9). Tak ayal, kegiatan yang dibuka Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi Chalik Mawardi ini dikuti 1.116 pelajar dari berbagai MTs dan MA se-Kota Sukabumi se- Kota Sukabumi. ” Saya mendorong agar anggota pramuka menjadi pejuang dan petarung dengan menjawab tantangan zaman dan perkembangan teknologi,” ujar Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya.

Fahmi mengungkapkan, saat ini terjadi percepatan di bidang teknologi, informasi dan infrastruktur maupun dunia industri. Percepatan harus disikapi dengan sumber daya manusia (SDM) yang mampu beradaptasi mengikuti percepatan pembangunan. Sehingga dibutuhkan remaja yang sanggup mengawal dan menjawab tantangan. “Pramuka adalah salah satu elemen dan bagian yang sangat baik dan kuat dalam menghadapi percepatan yang terjadi. Pramuka juga mencetak pejuang dan petarung bukan pecundang dan mencetak orang yang siap menghadapi tantangan dan tidak menyerah dengan tantangan,” terangnya. Fahmi berharap, dalam perkemahan pramuka madrasah mampu menyiapkan tenaga terampil dan siswa yang handal, kuat dan tangguh berjuang dalam menghadapi tantangan ke depannya. ”Siswa madrasah sudah disiapkan dari sisi intelektual dan pengetahuan serta ideologi akidah dan akhlak,” harap dia.

 

(upi/*/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *