OLAHRAGAPERSIB

Rahmad Darmawan Bakal Gantikan Simon McMenemy

RADARSUKABUMI.com – Nama pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan muncul sebagai alternatif jika Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan pelatih Simon McMenemy untuk istirahat.

Usulan tersebut disampaikan oleh anggota Exco PSSI, Yunus Nusi. Ia mengusulkan Simon McMenemy diistirahatkan dan diganti dengan pelatih lokal seperti, Rahmad Darmawan. “Kalau saya pribadi usulkan coach Simon McMenemy untuk diistirahatkan pada pertemuan nanti dengan Exco. Menurut saya ada pelatih lokal yang dinilai layak memimpin timnas, seperti RD (Rahmad Darmawan),” ujar Yunus Nusi dikutip bolalob, belum lama ini.

Menurutnya, kiprah RD bersama Tira Persikabo cukup meyakinkan. Pelatih yang juga eks pemain Persija Jakarta era 1980-an itu bisa membawa Laskar Pajajaran ke papan atas Liga 1 2019. “Saya maunya Luis Milla, tapi tahu sendiri. Kalau untuk saat ini, sepertinya RD pas” tutur Yunus Nusi.

Penampilan timnas memang mendapat sorotan dari beberapa pihak, termasuk suporter. Terlebih timnas kalah dua kali di SUGBK saat kualifikasi Piala Dunia 2022, melawan Malaysia dan Thailand.

Saat ini bertebaran seruan SimonOut yang bahkan sempat menggema di SUGBK, usai pertandingan melawan Thailand. Hal itu sebagai bentuk protes dari suporter Indonesia.

(net)

Tags

Tinggalkan Balasan