Bunda Paud Lahirkan Generasi Cerdas

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi mengingatkan masyarakat untuk bisa melahirkan generasi cerdas dan sehat. Salah satu caranya dengan mensosialisasikan pemberian imunisasi kepada anak dan mengkampanyekan slogan ‘Isi Piringku’ serta pemberian obat cacingan. “Kami hadir di Posyandu di sini untuk sosialisasi seperti slogan ‘Isi Piringku’,” ujar Fitri saat meninjau Posyandu RW 02 Kelurahan Subangjaya, belum lama ini.

Dikatakannya Slogan ‘Isi Piringku’ menggambarkan porsi makan yang dikonsumsi dalam satu piring yang terdiri dari 50 persen buah dan sayur dan 50 persen sisanya terdiri dari karbohidrat dan protein. ” Anak itu harus mengkonsumsi makanan bergizi,” ungkapnya. Lanjut dia, jangan sampai uang yang diberikan suami dibelikan makanan tidak sehat. Di mana makanan yang diberikan akan menentukan masa depan anak-anak agar cerdas dan sehat.

Ditambahkan Fitri, orangtua juga harus memberikan imunisasi polio kepada anakanya. Hal itu agar anak menjadi sehat dan bisa bersekolah dengan baik. “Program pemerintah ini dalam rangka memasyaratkankan kesehatan sebagai gaya hidup kita dan semoga menjadi generasi sehat dan membantu menajukan agama, negara dan kota yang dicintai,” akunya

Fitri pun berpesan agar orang tua tidak membiasakan anak bermain dengan gadget berlebihan karena mengganggu kesehatan. Apalagi anak tersebut sampai ketergantungan. ” Siapkan anak sehat secara fisik dan dia sehat jiwanya,” pungkasnya.

 

(bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *