SUKABUMI

Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad Raih Penghargaan dari Panglima TNI

SUKABUMI – Ratusan anggota Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad, mendapatkan penghargaan dari Panglima TNI di Lapangan Apel Korem 181/PVT Kota Sorong, Papua.

Penghargaan tersebut, diberikan langsung secara simbolis oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo kepada seluruh anggota satuan penugasan pengamanan unjuk rasa Yonarmed 13 Nanggala Kostrad diwilayah Papua Barat Kota Sorong.

“Bingkisan ini, ini merupakan bentuk perhatian pimpinan TNI kepada prajuritnya yang sedang melaksanakan tugas pengamanan unjuk rasa di wilayah Papua,” jelas Danrem 181/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo usai menyerahkan bingkisan kepada perwakilan prajurit Satgas Yonarmed 13 Nanggala Kostrad.

Pihaknya mengaku, bangga melihat kegigihan prajurit yang senantiasa memberikan rasa aman kepada masyarakat Papua. Dimana pada beberapa waktu lalu, di wilayah Papua sempat tidak kondusif.

Bahkan, aksi unjuk rasa masyarakat dan mahasiswa di Papua menyebabkan sejumlah fasilitas publik dirusak. Seperti, Gedung DPRD hingga bangunan eks kantor Gubernur Papua.

“Saat ini, situasi keamanan masyarakat di Papua sudah semakin membaik. Ini terlihat dari aktivitas warga yang kembali normal seperti semula.

Bahkan, akses internet yang sebelumnya dibatasi sekarang sudah dibuka dan bisa diakses seperti biasanya. Ini menandakan bahwa pemerintah percaya akan kondusifitas wilayah di Papua Barat, khususnya Kota Sorong,” ujarnya.

Kehadiran prajurit TNI, ujar Ignatius, sangat memberikan efek yang baik untuk meningkatkan kemananan wilayah. Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh prajurit untuk meningkatkan semangat dalam mengabdikan dirinya, khususnya dalam menghadapi hal-hal yang akan terjadi. “Saya mengingatkan bahwa masyarakat adalah rakyat kita sendiri yang harus kita cintai dan dijaga,” tandasnya.

Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad

Sementara itu, Dansatgas Yonarmed 13 Nanggala Kostrad, Mayor Arm Micha Arruan mengatakan, pemberian bingkisan ini merupakan suatu kehormatan bagi prajurit Batalyon Aremed 13 Nanggala Kostrad yang ditugaskan untuk mengamankan situasi di wilayah Papua.

“Pimpinan itu, akan selalu peduli terhadap prajuritnya yang sedang melaksanakan tugas. Mudah-mudahan dengan kehadiran prajurit kami diwilayah Papua, khususnya Kota Sorong akan memberikan yang terbaik untuk keutuhan NKRI,” pungkasnya. (Den)

Tags

Tinggalkan Balasan