Asep Hidayat Pelaku Usaha IKM Berprestasi

FOTO : FOR RADAR SUKABUMI PENGHARGAAN : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami memberikan penghargaan Sukabumi Award 2019 kepada Koordinator Wilayah Kompepar Pajampangan Wisata Alam Sukabumi, Asep Hidayat sebagai pelaku IKM berprestasi di aula Setda Palabuhanratu, belum lama ini.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Perjuangan Asep Hidayat dalam mengembangkan wisata Hanjeuli berbuah manis. Terobosannya yang menarik semua kalangan di berbagai daerah membuat dirinya menyabet penghargaan sebagai pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) berprestasi.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah terhadap pelaku IKM di Kabupaten Sukabumi, agar mereka lebih meningkatkan karyanya dalam memajukan Sukabumi,” kata Marwan saat memberikan penghargaan Sukabumi Award 2019 dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-149, di aula Setda Palabuhanratu, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Pemberian penghargaan Sukabumi Award 2019 tersebut, berdasarkan pertimbangan dari berbagai faktor. Salah satunya, IKM wisata hanjeli berhasil memproduksi buah hanjeli menjadi berbagai ragam makanan yang menarik perhatian para wisatawan.

“Ini tentunya berdampak terhadap kemajuan ekonomi warga Kabupaten Sukabumi,” paparnya.
Koordinator Wilayah Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Pajampangan Wisata Alam Sukabumi, Asep Hidayat mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi yang sudah memberikan penghargaan kepada IKM produk hanjeli di Kecamatan Waluran. “Semoga dengan penghargaan ini, dapat motivasi kami untuk terus giat lagi dalam memberdayakan wisata hanjeli,” katanya.

Setelah mendapatkan penghargaan tersebut, ia bersama teman-temannya yang mengelola objek wisata hanjeli akan terus menjalin kerjasama dengan pemerintah desa dan pemerintah Kecamatan Waluran untuk melakukan penataan di kawasan wisata tersebut. Seperti penataan di bidang agrowisata, pariwisata, pertanian dan industri yang berwawasan lingkungan. “Dengan penataan ini, diharapkan ke depan dapat mempengaruhi terhadap meningkatnya kesejahteraan warga sekitar,” pungkasnya.

(den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *