OLAHRAGAPERSIBSEPAKBOLA

Asah Kemampuan Jelang Hadapi Tira Persikabo

RADARSUKABUMI.com – Persib Bandung akan menjalani putaran kedua kompetisi Liga 1 2019. Adalah Tira Persikabo, tim pertama yang menjadi lawan Persib di putaran dua ini. Keduanya akan bertemu di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/9). Dalam lawatannya ini, Persib akan membawa semua pemainnya. Pelatih Persib Robert Rene Alberts menggunakan kesempatan perjalanan jalur darat untuk memboyong semua pemainnya. “Kami tidak butuh tiket untuk perjalanan ini. Tentu ini menarik karena kami bisa bawa pemain baru untuk lihat permainan tim dan belajar dari sana,” kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (12/9).

Roberts menyebut laga kontra Tira Persikabo akan berbeda dari putaran pertama lalu. Apalagi, ini kali pertama Persib kembali ke Stadion Pakansari. Robert mengakui persiapan tim sudah cukup baik. Persiapan selama dua pekan dirasa cukup bagi skuat Maung Bandung untuk menghadapi gim pertama putaran pertama ini. “Pertandingan ini adalah partai yang penting bagi Persib. Karena kami tahu sendiri kemarin bisa memenangkan pertandingan,” sebutnya.

Di laga terakhirnya, Persib dapat meraih poin penuh saat menjamu PSS Sleman. Robert berharap, tren positif tersebut dapat dimanfaatkan oleh tim untuk meraih poin penuh di kandang Tira Persikabo.

Sayangnya, Persib belum memastikan apakah striker utamanya, Ezechiel N’Duoassel akan dibawa atau tidak. Hal ini karena kendala perjalanan Ezechiel ke Bandung usai membela timnas negaranya, Chad, dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Sudan.

Robert menyatakan, tidak akan mengambil risiko menurunkan Ezechiel. Menurutnya, kondisi Ezechiel lebih penting dibanding memaksakan bermain dan menambah kerugian Persib. “Saya harus lihat dulu kondisinya. Karena dia dari Sudan, kembali ke Chad dan untuk bisa berkomunikasi dengannya selama di timnas Chad bukan perkara mudah,” jelas dia.

Selain Ezechiel, Robert juga tidak menjanjikan pemain timnas Indonesia, Febri Hariyadi untuk turun menghadapi Tira Persikabo. Meskipun, Febri tidak diturunkan dalam dua laga timnas, Robert menyebut kondisi Febri kurang baik.

Serupa dengan Ezechiel, Robert enggan mengambil risiko untuk menurunkan Febri. Menurutnya, Febri harus istirahat setelah kembali dari timnas untuk mendapat kondisi terbaiknya. “Febri adalah bagian dari kami dan saya ragu dalam laga ini dia jadi starter karena dia harus meningkatkan kondisi fisik dan mentalnya,” pungkasnya.

(net)

Tags

Tinggalkan Balasan