Kecamatan CikoleKOTA SUKABUMI

30 Ribu Warga Kunjungi Perpustakaan

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Sukabumi, Nickeu Rahayu mengungkapkan, tingkay kunjungan warga dan pelajar ke Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Sukabumi rupanya cukup tinggi. Ditahun lalu saja, ada sebanyak 30 ribu warga tercatat mendatangi perpustakaan Kota Sukabumi.

 

Menurutnya, kunjungan ke perpustakaan dalam setiap harinya mengalami peningkatan. “Kunjungan ke perpustakaan dalam setiap harinya meningkat, hal itu membuktikan bahwa Literasi di Kota Sukabumi meningkat,” ungkap Nickeu saat ditemui dikantornya, kemarin (12/9).

Dilihat dari jumlah kunjungan tahun lalu, sebut Nickeu, 30 Warga tercatat mengunjungi perpustakaan. Ditahun ini, pihaknya menargetkan jumlah kunjungan sebanyak 31 ribu. “Kami juga ditarget soal kunjungan, setia harinya 120 orang, tapi nyatanya lebih dalam setiap hari itu,” sebutnya.

Khusus pada September ini, yang bertepatan dengan bulan gemar membaca dan haru kunjung perpustakaan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kebudayaan Kota Sukabumi untuk meningkatkan kunjungan dari pelajar. “Sekarang ini kan bulan gemar membaca dan hari kunjung perpustakaan, jadi kami bekerjasama dengan Dinas P dan K, agar seluruh pelajar mengunjungi perpustakaan,” pungkasnya.

 

(upi/d)

Tinggalkan Balasan