OLAHRAGAPERSIBSEPAKBOLA

0 Bandung United vs Babel United 1

Bandung United Huni Jurang Degradasi

RADARSUKABUMI.com -Bandung United masih menjadi tim penghuni dasar klasemen Liga 2 2019. Hal tersebut tidak terlepas kekalahan dari tim tamu Babel United. Bermain di kandang sendiri, Tantan dkk takluk dari Babel United dengan skor 1-0 dari gol Afriansyah menit ke 30.
Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Siliwangi itu, anak asuh Budiman bermain pragmatis. Nyaris tidak ada serangan yang membahayakan bagi tim tamu.

Sebetulnya, tim satelit Persib Bandung itu mendapatkan kesempatan untuk membalas gol pada pertengahan babak kedua melalui titik penalti. Sayangnya, Rezam Baskoro gagal mengeksekusi tendangan 11 pas itu. “Tentunya main di home kekalahan sangat mengecewakan. Kami sudah berusaha skuat mungkin. Kita juga dapat beberapa peuang duakali penalti tidak masuk,” kata pelatih Bandung United, Budiman, usai laga. “Saya disini tidak menyalahkan pemain. Kita evaluasi untuk pertandingan selanjutnya melawan PSMS pada tanggal 17 September mendatang,” lanjutnya.

Budiman sendiri baru pertama kali memegang kendali dari Bandung United. Dirinya menggantikan posisi dari Liestiadi yang mengundurkan diri beberapa hari lalu. “Karena ini putaran kedua jadi ada beban buat saya. Ini juga tantangan,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Babel United I Putu Gede sangat bersyukur timnya bisa meraih kemenangan. Musababnya, dalam dua laga away sebelumnya tidak mendapatkan poin. “Kemenangan patut disyukuri, tapi saya tidak menikmati,” katanya.

Ya, tim Babel memang kurang menikmati kemenangan, dikarenakan ada insiden pada pertengahan babak kedua yang hampir membuat pemainnya Rian Mizar hampir kehilangan nyawa di lapangan.

Kapten Babel itu mengalami salah tumpuan saat terjatuh yang sebelumnya bertabrakan dengan Tantan. Akibat insiden itu, Rian langsung dilarikan ke rumah sakit rujukan panpel Bandung United. “Tapi Alhamdulillah sudah dapat kabar sudah siuman,” terangnya.

(pra)

Tags

Tinggalkan Balasan