Perpustakaan Kota Sukabumi, Warisan BJ Habibie Tahun 1996

BJ Habibie saat masih menjabat Menteri Riset dan Teknologi RI meresmikan Perpustakaan Umum Kota Sukabumi pada tahun 1996

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Presiden RI ke-3 BJ Habibie wafat pada pukul 18.05, Rabu (11/9/2019). Habibie kesohor lantaran warisannya kepada bangsa dan negara, termasuk di Kota Sukabumi.

Hal ini diketahui lewat sebuah postingan akun instagram Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Bahwa gedung Perpustakaan Umum Kota Sukabumi diresmikan oleh mendiang BJ Habibie.

Bacaan Lainnya

Saat itu almarhum Habibie masih menjabat Menteri Riset dan Teknologi (Menristek). Bersama almarhumah istrinya, Hasri Ainun Besari, Habibie menandatangani prasasti peresmian Perpustakaan Umum Kota Sukabumi pada tanggal 9 Maret 1996 silam.

Selain itu, ada pula foto Habibie dan Ainun sedang berbincang-bincang dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Kota Sukabumi Nicke Siti Rahayu.

Dalam foto tersebut, Habibie mengenakan kemeja batik berwarna cokelat dan berpeci. Sedangkan Ainun mengenakan kebaya putih.

(izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *