Hari Ini, 5 Titik Panas Terpantau di Sukabumi

KEBAKARAN: Sejumlah petugas pada saat melakukan pemadaman kebakaran hutan. (foto: ilustrasi/net).

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG Jawa Barat merilis hasil deteksi titik panas (hotspot) hari ini, Kamis (12/9/2019).

Hasil pantauan satelit menunjukkan bahwa ada tujuh daerah di Jawa Barat yang terpantau titik panas. Yakni, Ciamis, Cianjur, Garut, Majalengka, Purwakarta, Subang dan Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Dari citra satelit terpantau titik panas. Data nya kami sajikan sebagai info awal, untuk diverifikasi dan ditindaklanjuti oleh stakeholder terkait,” kata Kepala BMKG Jabar Tony Agus Wijaya kepada Radarsukabumi.com, Kamis (12/9/2019).

Berdasarkan informasi sebaran hotspot di Jabar per tanggal 11 hingga 12 September 2019, Sukabumi adalah daerah terbanyak yang titik panasnya terdeteksi.

Daerah di Sukabumi yang terdeteksi titik panas di antaranya Ciemas, Simpenan, Tegalbuleud, Cidadap dan Jampang Tengah. Artinya ada 5 titik panas yang terpantau satelit saat ini.

BMKG pun mengimbau kepada warga untuk tidak melakukan aktivitas seperti membakar sampah sembarangan, lalu mempersiapkan peralatan pemadaman dan membuat tempat penampungan air.

(izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *