KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Si Jago Merah Kembali Ngamuk

CIMANGGU, RADARSUKABUMI.com – Diduga korsleting listrik, rumah Jaen (50), di Kampung Boregah, RT 14/04, Desa Boregah Indah, Kecamatan Cimanggu hangus terbakar diamuk sijago merah, kemarin (10/9). Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran ini, pemilik rumah mengalami kerugian materil hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, peristiwa ini terjadi sekira pukul 12.00 WIB. Api pertama kali diketahui tetangga korban. Warga setempat langsung berupaya mamadamkan api, namun karena bangunan rumah terbuat dari material yang mudah terbakar, sehingga dalam waktu 30 menit rumah hangus hingga nyaris rata dengan tanah.

Seorang warga setempat, Taufik (35) mengatakan, saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong. Pemilik rumah tengah berada di rumah tetangganya. “Saat itu, warga banyak yang melihat api pertama kali menyala dari atap rumah Pak Jaen. Selang beberapa menit, api tersebut langsung menjalar ke bagian dinding hingga membakar seluruh isi rumah Pak Jaen,” kata Taufik kepada Radar Sukabumi melalui telepon selulernya, kemarin (10/9).

Saat kebakaran, sambung Taufuik, warga sudah berupaya maksimal memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun karena kondisi angin kencang, sehingga api cepat membesar dan menghanguskan rumah beserta seluruh isinya. “Selain angin kencang, warga juga mengalami kesulitan mendapatkan air untuk memadamkan api yang membakar rumah Pak Jaen ini,” imbuhnya.

Koordinator Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Penanggulangan Bencana, BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, api yang membakar rumah Jaen itu berhasil dipadamkan sekira pukul 13.30 WIB, setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dari Unit Damkar Surade diterjunkan ke lokasi kejadian.

“Saat ini, seluruh keluarga Pak Jaen sudah dievakuasi oleh pemerintah setempat ke rumah sanak saudaranya. Insya Allah dalam waktu dekat ini, kami akan memberikan bantuan sandang dan pangan untuk meringankan beban keluarga korban kebakaran itu. Untuk kerugian akibat kejadian, diprediksi mencapai Rp70 juta,” pungkasnya.

(Den/d)

Tags

Tinggalkan Balasan